Honda CR-V Kembali Ungguli Wuling Almaz

Lagi-lagi Wuling Almaz harus mengakui keunggulan rival sekelasnya, Honda CR-V.

Selasa, 01 Oktober 2019 10:15
Honda CR-V Kembali Ungguli Wuling Almaz Honda CR-V (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Persaingan memperebutkan gelar mobil SUV medium terlaris di Indonesia terbilang seru. Pasalnya, Honda CR-V terus ditempel ketat oleh pendatang baru, Wuling Almaz.

Namun, Honda CR-V masih bisa berhasil menjadi SUV medium terlaris di Indonesia. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil ini mencatatkan angka distribusi sebanyak 1.240 unit.

Sementara itu, angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Almaz di periode Agustus 2019 lalu hanya 1.022 unit. Capaian kedua mobil ini lantas tak mampu dikejar oleh rival sekelasnya.

1 dari 1 Halaman

Distrubusi Perdana

Distrubusi Perdana

Di urutan 3, ada Mazda CX-5 dengan angka penjualan 204 unit. Agustus 2019 lalu juga menjadi distribusi pertama bagi pendatang baru, Mitsubishi Eclipse Cross, sebanyak 69 unit.

Kemudian ada Nissan X-Trail yang menunjukkan penurunan sekitar 50% dari periode Juli 2019, menjadi 62 unit. Di bawhnya bertengger SUV medium asal China, DFSK Glory 580 yang mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 52 unit.

Model terbaru Renault Koleos dan Volkswagen Tiguan juga melakoni distribusi perdananya, masing-masing 33 unit dan 24 unit. Di bawahnya, ada Hyundai Tucson degan capaian 7 unit dan Peugeot 3008 yang hanya mencatat penjualan wholesales 5 unit.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami