Honda CR-V Facelift Sudah Masuk Indonesia, Kapan Meluncur?

Kemungkinan Honda CR-V facelift akan dirilis pada Maret 2021.

Senin, 25 Januari 2021 20:30
Honda CR-V Facelift Sudah Masuk Indonesia, Kapan Meluncur? Honda CR-V (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak seperti pada 2020 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tampaknya akan lebih agresif di 2021 ini. Selain Honda City Hatchback, sepertinya mereka juga telah menyiapkan produk lain untuk pasar otomotif Indonesia.

Sebenarnya, PT HPM masih menutup rapat berbagai mobil barunya pada 2021 ini. Tapi, beberapa bocoran mulai tersebar di media sosial, salah satunya ialah sebuah mobil SUV, yakni  Honda CR-V facelift.

1 dari 2 Halaman

Dari bocoran yang tersebar, Honda CR-V facelift terlihat dibekali bumper depan baru dengan aksen krom yang berbeda. Gril mobil SUV ini pun terlihat lebih gahar, tapi tetap terkesan elegan.

Selain itu, tampak bahwa Honda CR-V facelift akan lebih canggih dari model sebelumnya. Pasalnya, terdapat sebuah kotak di bawah logo depan yang diduga sebagai sejumlah sensor dari Honda Sensing.

2 dari 2 Halaman

Tapi, jika berkaca dari Honda Civic Hatchback RS yang dirilis pada awal 2020 lalu, diprediksi Honda CR-V facelift 2021 tidak akan mendapat paket lengkap dari Honda Sensing. Meski demikian, kemungkinan mobil ini nantinya dibekali fitur canggih lainnya, seperti wireless charging, automatic tail gate, dan head-unit baru.

Soal mesin, kemungkinan besar masih sama, yakni 1.500 cc turbocharger bertenaga 190 PS dengan torsi 240 Nm. Namun, beredar rumor bahwa varian dapur pacu 2.000 cc akan dihilangkan. Diprediksi Honda CR-V facelift ini akan dirilis dalam waktu dekat, mungkin Maret 2021. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami