Honda CR-V Facelift Dirilis di Thailand Maret 2020, Indonesia April?

Setelah Honda CR-V facelift meluncur di Thailand, apakah PT HPM juga akan memboyong Honda CR-V facelift ke Indonesia?

Selasa, 04 Februari 2020 14:45
Honda CR-V Facelift Dirilis di Thailand Maret 2020, Indonesia April? Honda CR-V 2020 (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Model teranyar Honda CR-V telah dirilis oleh Honda Amerika Serikat (AS) pada September 2019 lalu. Kini, kabarnya mobil SUV monocoque itu juga akan diluncurkan di Thailand pada Maret 2020 mendatang.

Mengutip dari Headlightmag.com, Honda Thailand saat ini sedang mempersiapkan peluncuran Honda CR-V facelift di awal Maret 2020 mendatang. Bisa jadi, mobil itu dirilis sebelum gelaran Bangkok International Motor Show yang dibuka pada 25 Maret.

1 dari 3 Halaman

Diprediksi perubahan pada Honda CR-V facelift Thailand ini tak jauh beda dengan versi AS. SUV tersebut dibekali gril, bumper, dan headlight baru. Sedangkan di samping terpasang velg 19 inci.

Sementara itu, interiornya sekarang memiliki sistem wireless charging dan USB charging-port tambahan di konsol tengah. Tampilan kabin Honda CR-V facelift pun lebih elegan berkat beberapa panel kayu di dashboard dan door-trim.

2 dari 3 Halaman

Honda CR-V facelift juga makin canggih dengan disematkannya Honda Sensing yang lebih lengkap. Di dalamnya terdapat auto high-beam adjustment, lane keep assist, dan adaptive cruise control. Artinya, mobil ini telah memiliki sistem berkendara semi autonomous.

Lantaran sekadar facelift, kemungkinan Honda CR-V 2020 masih mengandalkan mesin lamanya, 4-silinder i-VTEC DOHC 2.400 cc 173 hp dan torsi 224 Nm. Di Thailand hadir pula varian diesel 1.600cc i-DTEC twin-turbocharger 160 hp dengan torsi 350 Nm. Keduanya tersedia dalam penggerak roda depan (FWD) dan 4 roda (4WD).

3 dari 3 Halaman

Menariknya, di AS Honda CR-V facelift juga tersedia dalam varian hybrid. Tipe ini mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 2.000 cc dengan 2 motor listrik. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 hp.

Lantas, apakah Honda CR-V facelift nantinya juga akan masuk ke Indonesia? Terakhir kali PT Honda Prospect Motor (HPM) menyegarkan SUV itu di IIMS 2017. Dengan usianya yang sudah menginjak 3 tahun, bisa jadi model terbarunya akan dirilis dalam ajang yang sama tahun ini, April mendatang.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami