Honda CR-V Bakal Bermesin Diesel, Masuk Indonesia?

Honda CR-V bermesin diesel dikabarkan akan rilis Oktober 2018 di India. CR-V dengan jenis mesin yang baru ini, lantas apakah juga akan masuk ke Indonesia?

Jum'at, 13 Juli 2018 21:45
Foto by OTO.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Honda CR-V bermesin diesel dikabarkan akan rilis Oktober 2018 di India. CR-V dengan jenis mesin yang baru ini, lantas apakah juga akan masuk ke Indonesia?

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri belum pernah membawa mesin diesel masuk ke pasar domestik. Marketing & After Sales Director HPM, Jonfis Fandi, rencana saja sampi saat ini belum ada.

Banyak faktor yang membuat HPM enggan memboyong CR-V diesel. Alasannya, mulai dari infrastruktur bahan bakar yang belum merata, hingga dinilai kurang menguntungkan konsumen.

"Di Indonesia bahan bakar diesel belum merata. Masih hanya Jawa yang memiliki kualitas baik (Pertamax Dex, red). Sementara yang lain belum," ujar Jonfis.

Soal biaya perawatan, menurut Jonfis juga tak murah.

"Mesin diesel lumayan mahal untuk perawatan dan servisnya. Ini kurang menguntungkan buat konsumen. semuanya mahal karena sparepart mesin juga lebih mahal," tambahnya.

Mesin diesel CR-V untuk pasar india berkubikasi 1.6L dengan turbo tunggal bertenaga rendah, 120 hp. Honda melakukan ini untuk menjaga nilai jual yang kompetitif.

Namun torsinya cukup tinggi, yakni 300 Nm. Honda mempertahankan gearbox otomatis 9-percepatan. Pada dasarnya tetap menggunakan varian yang sama, namun dengan varian yang lebih kuat.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami