Honda Civic Type-R Sukses Jalani Balapan 25 Jam Tanpa Hambatan

Bukan Honda namanya jika tidak menurunkan Civic Type-R ke arena balap.

Senin, 04 Desember 2017 19:45
Foto: Doug Berger
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu, Honda secara resmi membuka selubung varian full model change dari hatchback sporty andalannyanya, All-New Honda Civic Type-R.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Namun, bukan Honda namanya jika tidak menurunkan Civic Type-R ke arena balap. Maka dari itu, pabrikan asal Jepang tersebut mengikuti salah satu balap mobil dengan durasi terlama, 25 Hours of Thunderhill.

Dalam balap yang berlangsung selama 25 jam tersebut, Honda memanfaatkan Civic Type-R pra-produksi yang awalnya digunakan untuk kegiatan media dan test drive.

Civic Type-R tersebut awalnya mau dihacurkan, namun beberapa pentolan Honda Amerika Utara menyelamatkan mobil tersebut untuk balapan.

Hampir tidak ada modifikasi yang dilakukan, kecuali seluruh bagian interior dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

Setelah digeber selama 25 jam, Honda Civic Type-R tidak mengalami gangguan selama balapan dan melintasi garis akhir di posisi ke-10 di belakang mobil sekelas Audi R8.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami