Honda Civic Type R Disegarkan, Handling Diklaim Lebih Baik

Honda melakukan beberapa ubahan pada Honda Civic Type R sehingga pengendaliannya menjadi lebih baik.

Jum'at, 10 Januari 2020 19:45
Honda Civic Type R Disegarkan, Handling Diklaim Lebih Baik Honda Civic Type R 2020 (Carscoops.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Melengkapi penyegaran di Civic series, Honda pun akhirnya merilis Honda Civic Type R versi 2020. Mobil hot-hatch ini melakoni debutnya dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2020 dengan beberapa ubahan.

Mengutip dari Carscoops.com, Honda Civic Type R kini memiliki gril yang lebih besar. Ubahan ini dilakukan untuk menyempurnakan sistem pendinginan mesin. Selain itu, hadir pula pilihan warna baru, yaitu Boost Blue.

1 dari 2 Halaman

Di interior, Honda Civic Type R dibekali kemudi berlapis bahan Alcantara. Terpasang pula gear-knob baru dengan jarak perpindahan yang lebih pendek. Ditambahkan juga Active Sound Control dan Honda Sensing sebagai fitur standar di semua varian.

Tak hanya menyegarkan tampilan, pabrikan asal Jepang itu pun mengklaim bahwa Honda Civic Type R kini memiliki handling yang lebih baik. Pasalnya, mereka telah mengurangi getaran dan menyetel ulang suspensi depannya.

2 dari 2 Halaman

Honda Civic Type R masih mengandalkan mesin lamanya, 4-silinder inline 2.000 cc turbocharger bertenaga 306 Nm dan torsi 400 Nm. Performa tersebut disalurkan ke 2 roda depan melalui transmisi manual 6-speed dan limited slip diferential.

Seperti model sebelumnya, Honda Civic Type R masih memiliki 3 mode berkendara, yaitu Comfort, Sport, dan +R. Dengan berbagai ubahannya, mobil hatchback ini sekarang dibanderol USD36.300 atau Rp499,7 jutaan (Kurs USD1 = Rp13.766).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami