Honda Civic Hatchback Prototype Hadir Di GIIAS 2016

Setelah sukses memperkenalkan Civic sedan generasi 10 beberapa waktu yang lalu, GIIAS menjadi saksi kehadiran prototype Civic berbentuk hatchback.

Jum'at, 26 Agustus 2016 10:15
Honda Civic Hatchback (foto: OTO)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Honda Civic adalah mobil yang cukup melegenda di Indonesia. Meski kini jualan sedan (dan hatchback) C Segment mengalami tren yang terus menurun di berbagai belahan dunia, temasuk Indonesia, namun hal tersebut tidak menyurutkan niatan Honda Prospect Motor untuk terus memasarkan Civic di Indonesia. 

Setelah sukses memperkenalkan Civic sedan generasi 10 beberapa waktu yang lalu, GIIAS menjadi saksi kehadiran prototype Civic berbentuk hatchback.

Ya, untuk pertama kalinya sejak era Civic Estillo di masa 1990-an, Civic kembali hadir dalam bentuk seperti ini. Dan yang menarik, model hatchback ini akan dibuat di pabrik mereka di Thailand, untuk pasar regional. Itu artinya Civic Hatchback memiliki kans untuk masuk meramaikan pasar Tanah Air, yang selama ini hanya berisikan Ford Focus.

Sebelum ini, Civic Hatchback hanya hadir di pasar Eropa dan dibuat di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Jikalau Anda sempat melihatnya di jalanan Indonesia, maka bisa dipastikan mobil tersebut hadir dari pintu Importir Umum.

Meski terbilang 'segmented' namun sepertinya mobil ini cukup menjanjikan berkat desainnya yang patut diacungi jempol. Selain itu, jika memang nantinya akan mengusung mesin yang sama seperti varian sedan, 1.5 liter berimbuhan turbo, maka para 'petrol head' akan langsung mengincarnya. Bentuk hatchback begini menjanjikan kelincahan yang lebih baik dibanding sedan. Belum lagi bila nantinya Honda memliki rencana untuk menghadirkan varian Type R.

Parasnya memang tidak berbeda dengan yang sedan, tapi buritannya yang pendek dengan garis desain yang tegas cukup membuat mobil ini terlihat sporty. Nah yang menjadi pertanyaan adalah status prototype yang disandangnya. Beberapa media luar negeri menyebutkan bahwa sebetulnya inilah bentuk yang akan diproduksi nanti, dan dipasarkan secara global. Namun sekali lagi, semua itu masih spekulasi. Yang jelas, Civic Hatchback akan mengaspal pertama kali di Eropa dan Amerika Serikat, sebelum menyebar ke wilayah Asia dan Oceania.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/prl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami