Honda Civic Hatchback di GIIAS, untuk Penyuka Mobil Sport Tanpa Buntut

Ini merupakan momen pertama Civic hatchback tampil di kawasan Asia dan Oceania.

Sabtu, 13 Agustus 2016 07:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - Honda Civic Hatchback Prototype tampil pada ajang Gaikindo Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 di Tangerang, 11 Agustus 2016.

Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd, mengatakan bahwa ini merupakan yang pertama di kawasan Asia dan Oceania.

"Honda Civic merupakan model yang memiliki sejarah panjang dan telah diterima dan dicintai oleh konsumen di seluruh dunia. Untuk menambah pilihan terhadap varian Civic di Indonesia, kami dengan bangga memperkenalkan Civic Hatchback Prototype untuk pertama kalinya di wilayah Asia dan Oceania,"

Model ini, seperti dikatakannya, juga akan dilengkapi dengan mesin VTEC TURBO yang sporty dan ramah lingkungan.

Keputusan memberikan 'woro-woro' mengenai model hatcback ini sendiri berangkat dari penilaian bahwa mobil sporty tanpa buntut digemari di Indonesia.

"Kami menyadari bahwa hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia. Kami percaya Civic Hatchback dengan mesin 1.5L VTEC TURBO akan sukses menjadi hatchback kelas atas di Indonesia yang menawarkan mesin dengan performa sport dan fitur yang canggih seperti versi sedan," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Civic Hatchback Prototype pertama kali diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2016. Mengusung pilihan mesin VTEC TURBO yang efisien sekaligus bertenaga.

Honda Civic Hatchback Turbo Prototype mendapatkan penghargaan Best Design Award dari ajang Auto Express Award 2016 di Inggris.

Honda Civic Hatchback Prototype memiliki lebar 30mm lebih besar, 20mm lebih rendah dan 130mm lebih panjang dari generasi Civic sebelumnya.

Ukuran ban dan velg lebih besar serta lebar, sementara wheelbase yang panjang dan area kabin yang luas menambahkan kesan tampilan yang lebih dinamis dan menambah kenyamanan saat berkendara.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami