Honda Civic Balap Jalan Raya Mendekati Versi Produksi di Paris

Untuk pertama kalinya Honda Civic Type R Concept II dan Honda HR-V Prototype tampil di Paris Motor Show 2014 (2014 Paris Mondial de l’Automobile) di kota Paris, Perancis pada tanggal 3 Oktober 2014.

Sabtu, 04 Oktober 2014 12:15
Honda Civic Type R Concept II (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk pertama kalinya Honda Civic Type R Concept II dan Honda HR-V Prototype tampil di Paris Motor Show 2014 (2014 Paris Mondial de l'Automobile) di kota Paris, Perancis pada tanggal 3 Oktober 2014.

Honda Civic Type R Concept II mempunyai konsep sebagai sebuah mobil balap jalan raya, yang kini tampil hampir mendekati versi produksi. Honda Civic Type R Concept II mempunyai desain eksterior sporty dipadu sentuhan bodi yang ekspresif dan juga stylish khas Type R. Rencananya, Honda Civic Type R akan mulai diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris Raya dan dijual di Eropa pada tahun 2015 mendatang.

Honda Civic Type R Concept II menggunakan warna eksterior bodi baru yaitu Striking Luminous Blue yang bernuansa sporty. Aura desain sporty juga terlihat mulai dari desain Front Grill, Bumper, Bonnet, Front & Rear Fenders, serta penggunaan ban berukuran 20 inch. Honda Civic Type R Concept II juga mengapilkasikan fitur baru yaitu Innovative New Four-Point Adaptive Damper System yang membuat handling mobil terasa ringan saat dikendarai.

Untuk performanya, Honda Civic Type Rakan menggunakan teknologi mesin terbaru VTEC Turbo dari Earth Dreams Technology berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, Direct Injection segaris dengan 6 percepatan manual yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 280 PS hingga mampu menyentuh angka 7.000 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6. Honda Civic Type R Concept II menampilkan fitur baru berupa tombol '+R' yang memberikan sensasi berkendara pada pengemudi.

Paris Motor Show merupakan salah satu ajang pameran otomotif terbesar dan tertua di Eropa yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1898 hingga sekarang. Paris Motor Show berlangsung mulai tanggal 4 hingga 19 Oktober 2014, di Paris Expo, Porte de Versailles 75015, Paris, Perancis. Paris Motor Show diadakan setiap dua tahun sekali.

Selain Honda Civic Type RConcept II, Honda menampilkan dua mobil konsep lainnya yaitu Honda HR-V Prototype serta peluncuran All New Honda Jazz Prototype. Selain itu juga menampilkan mobil-mobil produksi massal Honda yang dijual di kawasan Eropa, seperti; Honda CR-V Diesel, Honda Accord Tourer, Honda Civic Euro, Honda Civic Tourer. Honda juga memperkenalkan mesin terbaru untuk Honda CR-V versi Eropa, yaitu mesin 1.6 liter i-DTEC bertenaga 160 PS yang akan digunakan oleh Honda CR-V versi Eropa pada tahun 2015 mendatang.

Deretan Berita Honda Civic Lainnya

    (kpl/nzr/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami