Honda City Hatchback RS Dirilis di Indonesia, Harga Belum Diumumkan

PT HPM masih merahasiakan harga Honda City Hatchback RS.

Rabu, 03 Maret 2021 16:00
Honda City Hatchback RS Dirilis di Indonesia, Harga Belum Diumumkan Honda City Hatchback RS (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (3/3), PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pasar Indonesia. Wujud mobil baru tersebut juga akan diungkap secara virtual pukul 19.00 WIB nanti melalui channel YouTube Hondaisme.

Kehadiran Honda City Hatchback RS ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi HPM di segmen hatchback Indonesia. Karena itu, tampilannya kental dengan nuansa sporty, dilengkapi beragam fitur kekinian, dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

 

1 dari 4 Halaman

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat. Lampu utamanya pun tampak modern dengan LED, dipadu LED DRL, LED foglight, dan rear-combi-light with LED light bars. Kesan sporty makin kuat berkat Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna berwarna hitam. Selain itu, terpasang pula Sporty Alloy Wheels 16 inci dengan aksen senada.

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan Remote Engine Start. Seperti pada New Honda CR-V, fitur tersebut dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Mobil ini pun menjadi model pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi itu.

2 dari 4 Halaman

Interior Honda City Hatchback RS pun dirancang untuk menampilkan kesan sporty, tapi tetap memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Mobil ini dibekali Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Layar tersebut juga dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay. Untuk menunjang kenyamanan berkendara, head-unit ini dipadu dengan speaker 8 titik. Tak lupa, tersemat juga AC auto dan multi-angle rear view camera.

3 dari 4 Halaman

Berbagai fitur kekinian lainnya juga dijejalkan pada Honda City Hatchback RS, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua itu dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, setir, dan shift-knob.

Untuk urusan performa, Honda City Hatchback RS mengandalkan mesin baru, 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW yang diklaim lebih irit. Hanya saja, peningkatan tenaganya tidak signifikan, dari 120 PS menjadi 121 PS, dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm. Tersedia pula ECON Mode untuk berkendara yang lebih hemat bahan bakar.

4 dari 4 Halaman

Sayangnya, PT HPM masih merahasiakan harga Honda City Hatchback. Pasalnya, mereka masih memperhitungkan nominalnya secara pasti setelah diterapkannya kebijakan terkait Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mulai 1 Maret 2021 kemarin.

"Harga Honda City Hatchback RS belum bisa kami umumkan sekarang. Tapi yang pasti harganya akan sangat value for money. Nanti akan kami umumkan menjelang distribusi pertama, sekitar akhir Maret atau awal April 2021," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami