Honda China Rilis Motor Listrik Lagi, Mirip Honda Beat

Bukan Honda Beat Electric apalagi Honda Beat facelift, ini Honda D8E, motor listrik dari China.

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:15
Honda China Rilis Motor Listrik Lagi, Mirip Honda Beat Honda D8E (Bigbikeinfo.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Sundiro Honda, pemegang mereka Honda di China, merilis 4 motor baru sekaligus, salah satunya adalah Honda D8E.

Motor ini tampak familiar dengan masyarakat Indonesia. Ya, desainnya tak jauh beda dengan generasi terbaru skutik sejuta umat, Honda Beat.

Lihat saja dimensinya yang compact serta memiliki garis-garis bodi tegas dan futuristik. Mengutip dari Bigbikeinfo.com, kemiripan terbesar ada di bagian depan.

Hanya saja, Honda D8E menggunakan LED headlight. Dengan demikian, auranya semakin futuristik dan modern, mirip Honda CB190R yang juga diproduksi oleh Sundiro Honda.

1 dari 1 Halaman

Fitur Lengkap

Fitur Lengkap

Secara keseluruhan, Honda D8E memiliki bodi yang lebar dan dipadu kaki-kaki berukuran kecil. Meski demikian, fitur dan teknologi pada skuter ini terbilang lengkap.

Selain LED headlight, Honda D8E juga dibekali instrumen panel full-digital, riding-mode, dan disc-brake. Motor ini juga terbilang praktis berkat adanya bagasi luas di bawah jok.

Menariknya lagi, Honda D8E terlahir sebagai skuter listrik. Hanya saja masih belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasinya.

Namun, pihak Sundiro Honda mengklaim bahwa kecepatan tertinggi Honda D8E mencapai 45 km/jam. Sementara itu, jarak tempuhnya bisa sampai 72 km dengan kecepatan tak lebih dari 20 km/jam.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami