Honda CBR500R Mendarat di Indonesia

Desain CBR500R benar-benar baru dengan mengadopsi DNA CBR1000RR yang memiliki garis bodi berkarakter sporti dan agresif.

Jum'at, 26 Februari 2016 20:30
Honda CBR500R by Hafid
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CBR500R untuk melengkapi lini big bike yang sudah ada.

Banyaknya permintaan dari konsumen menjadi alasan AHM mendatangkan model ini. "Khusus model CBR500R, kami telah menerima banyak permintaan dari konsumen agar model ini diperkenalkan di Indonesia," ucap President Director AHM Toshiyuki Inuma di Jakarta Selatan, Jumat (26/02).

Desain CBR500R benar-benar baru dengan mengadopsi DNA CBR1000RR yang memiliki garis bodi berkarakter sporti dan agresif.

Dengan tetap menggunakan rangka besi Diamond Tube mampu menopang mesin 500cc DOHC 8-valve liquid-cooled pararel twin yang menghasilkan tenaga sebesar 46,9 hp. Adapun spesifikasi mesin memiliki ukuran diamter dan langkah 67mmx66,8mm, crankshaft pins dengan sudut 180 derajat dan primary couple-balancer berada di belakang silinder.

Sisi fungsional semakin diperkuat dengan pengembangan detail tutup tangki hinged fuel cap yang berpengaruh pada penambahan kapasitas bahan bakar.

Selain itu, terdapat suspensi depan yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara, serta shift drum desain baru untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih lembut.

Tak lupa teknologi canggih ikut disematkan yaitu dashboard yang dilengkapi speedometer digital, takometer digital, dan odometer, serta HISS (honda Intelligent Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Gunpowder Black dan Millenium Red, CBR500R dibanderol dengan harga Rp 144 juta (OTR DKI Jakarta) dan sudah berteknologi ABS (Anti-Brake System).

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/fid/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami