Honda CBR250R Dual Keen Eyes Siap Masuk Indonesia Brosis

PT Astra Honda Motor tengah mendaftarkan produk sportbike terbarunya di TPT Kemenperin Indonesia - HONDA CBR250RAF IN M/T dan HONDA CBR250RAE IN M/T. Apakah ini Honda CBR250R dual keen eyes?

Selasa, 22 April 2014 14:30
Honda CBR250R 2014 Dual Keen Eyes (Source: TPT Kemenperin)
Editor : Albert

Otosia.com - Fenomenalnya sportbike dengan wajah bermata dua alias dual keen eyes kian diminati konsumen di seluruh dunia tidak terkecuali di Tanah Air. Sosok sportbike entry level hingga mid-level menjadi sasarannya dewasa ini.

Sebut saja Kawasaki Ninja 250 yang pertama kali hadir di Indonesia, kemudian ada Yamaha YZF-R15 dan beberapa merk roda dua lainnya yang dilokalkan. Kini nampaknya PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan secepatnya melakukan hal yang sama.

Hal ini terbukti dengan diperkenalkannya Honda CBR300R dan CBR250R di ajang Tokyo Motorcycle Show beberapa waktu lalu. Melalui perombakan wajah inilah diharapkan Honda global mampu menarik pangsa pasar jauh lebih luas lagi.

Indonesia, pun demikian - AHM yang menjadi induk pabrikan motor Honda di Tanah Air ini pun menyambut dengan antusias. Belum lama ini AHM kedapatan tengah mendaftarkan produk sportbike terbarunya di TPT Kemenperin Indonesia. Sportbike terbaru ini terdaftar dengan menggunakan kode yang baru alias tidak lazim digunakan AHM pada produk-produk sebelumnya.

Ada dua kode, di antaranya HONDA CBR250RAF IN M/T dan HONDA CBR250RAE IN M/T. Sepintas kode yang diketahui sebagai sportbike Honda CBR250R ini nampak menggunakan kode yang biasa saja, namun merunut dari kebiasaan AHM kode AF dan AE merupakan kombinasi terbaru yang sebelumnya tidak pernah digunakannya.

Hal ini mengindikasikan bahwa kemungkinan besar kode ini berlaku untuk sebuah produk terbaru di pasaran global. Produk terbaru? Ya benar brosis, terkait erat dengan penampakan CBR300R dan CBR250R dual keen eyes di Jepang menjadi sasaran utama terhadap kode AHM terbaru ini.

Wah, semakin ramai dan memanas saja ya brosis persaingan pasar sportbike di Tanah Air. Bagaimana, tambah penasaran bukan? Jadi, kita tunggu saja perkembangan kodenya, sama-sama kita pantau saja ya brosis.

RAGAM FAKTA SPORTBIKE TERBARU

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami