Honda CB500X Sudah Ada Versi Kloningannya Loh

Baru-baru ini kabarnya motor touring bermesin setengah liter, Honda CB500X juga sudah ada versi kloningan yang dibuat pabrikan China. Motor baru tersebut mengusung nama Hengjian HJ500-3.

Senin, 18 Desember 2017 11:45
Foto: Visordown
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pabrikan otomotif cina dikenal buruk dalam memproduksi kendaraan, khususnya untuk sepeda motor. Mereka dikenal membuat kloningan sepeda motor yang lagi tenar dan populer di publik.

Baru-baru ini kabarnya motor touring bermesin setengah liter, Honda CB500X juga sudah ada versi kloningan yang dibuatĀ  pabrikan China. Motor baru tersebut mengusung nama Hengjian HJ500-3.

Dilansir Visordown 18/12, motor ini murni buatan pabrikan China yang bernama Chongqing Zhongwo. Industri ini juga merupakan rekan dari pabrikan China lainnya, Loncin yang beberapa waktu lalu juga meluncurkan Loncin HR7 kloningan Honda CBF500 dan memakai mesin dari Motrac MG500.

Dari fotonya sendiri, Hengjian HJ500-3 memiliki desain tampilan yang sangat mirip dengan motor adventure Honda CB500X. Bahkan kabarnya untuk spesifikasinya juga hampir mirip dengan mesin berkapasitas 471cc dua silinder, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 42.2 hp.

Meski secara tampilan dan spesifikasi yang persis, namun soal harga biasanya motor buatan China dikenal dengan label yang jauh lebih murah. Bagaimana menurut para Otolovers?

News Menarik Dunia Motor Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami