Honda CB500X Baru Sapa Penggemar Adventure

Honda memperkenalkan varian terbarunya, CB500X, bertepatan dengan ajang MXGP Indonesia.

Kamis, 09 Maret 2017 17:15
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Honda menghadirkan Honda CB500X baru bertepatan pada kejuaraan dunia motocross MXGP di Pangkal Pinang belum lama berselang.

CB500X terbaru hadir dengan desain knalpot baru yang tampil lebih agresif dan warna merah baru dengan stripe baru yakni Candy Rosy Red, dan
warna Pearl Horizon White.

"Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut," ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.



CB500X yang hadir dengan penyematan fitur baru ini semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preload pada bagian depan dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan pengendara.

Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC, menghasilkan power 39 kW di putaran 8.500 rpm dan torsi 46,8 Nm pada putaran 7.000. Konsumsi BBM mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC), serta menggunakan rangka baja diamond tube kokoh.



Kapasitas tangki 17,7 liter tangki memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem yang kini dapat diatur, desain tempat duduk dan
alur kunci kontak turut disematkan.

CB500X menggunakan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus.

Selain dibekali itu lampu LED pada headlight terlihat kecil, serta garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen.



Sementara dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desainnya.

Windscreen CB500X berfungsi memberikan perlindungan bagian atas tubuh pengendara.

Saluran udara di posisi tengah mampu menyeimbangkan tekanan dan mengurangi turbulensi di sekitar helm. Windscreen memiliki dua pilihan ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Alur kunci kontak bergelombang atau wave dibuat lebih halus, dan perangkat tempat duduk juga dilengkapi dengan lampu LED di bagian belakang.



Tampilan dasbor dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.

HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak. Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (125mm swingarm) mengaplikasikan pengaturan tingkat redaman suspensi bersamaan dengan suspensi belakang Pro-Link yang telah menerapkan 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman menghadirkan fleksibilitas saat berkendara sesuai dengan beban motor. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami