Honda CB500T Cafe Racer Blackjack

Ada banyak inspirasi di luar sana yang menjadikan dasar bagi seorang penggila modifikator motor. Kali ini sebuah permainan kartu Blackjack pun bisa menjadi 'nafas' hadirnya modifikasi ala Cafe racer pada Honda CB500T.

Kamis, 11 September 2014 16:30
Modif Honda CB500T 1975 Cafe racer (Source: Pipeburn)
Editor : Albert

Otosia.com - Ada banyak inspirasi di luar sana yang menjadikan dasar bagi seorang penggila modifikator motor. Kali ini sebuah permainan kartu Blackjack pun bisa menjadi 'nafas' hadirnya modifikasi ala Cafe racer pada Honda CB500T lansiran 1975.

Honda CB500T 1975

Gasser Customs adalah nama bengkel modifikasi di California - Amerika yang menjadi 'dalang' di balik perubahan Cafe racer ini. Gaya modifikasi yang sering juga disebut dengan gaya old school speed ini terkesan semakin keren dengan tongkrongan 'beraroma' klasik.

Modif Cafe Racer

Honda CB500T merupakan pilihan yang tepat untuk mengekspos body mesinnya pada Cafe racer ini. Proses pengerjaannya sendiri mulai dari pemotongan sebagian kerangka, membentuk bodywork lengkap dengan joknya hingga menambahkan beberapa pernik aksesori.

Modif Cafe Racer

Untuk pengerjaan bodywork jok menggunakan bahan fibreglass serta membungkusnya dengan sarung jok berwarna coklat. Sedangkan untuk sektor kaki-kaki juga mengalami perombakan, memakai teromol custom yang dilubangi dan fork berlapis krom.

Modif Cafe Racer

Lanjut ke headlamp-nya menggunakan desain bulat serta part stang setir baru yang dipermanis dengan handgrip klasik berkelir senada dengan jok, coklat. Dua buah perangkat speedometer custom berbentuk bulat dipilihnya untuk memperkuat kesan klasik.

Modif Cafe Racer

Beralih ke bagian mesin, konfigurasi twin overhead cams segaris berkapasitas 500cc-an ini pun tidak lepas dari tune up. Dipercantik dengan semburan cat powder hitam dan aksen krom mampu memperkuat karakter atau tema Blakcjack yang diusung modifikator. Ditambah lagi aksesoris air-filter custom beraksen krom dipercaya untuk menyaring udara segar ke ruang pembakaran.

Modif Cafe Racer

Modif Cafe Racer

Untuk sistem knalpot, sama dengan kebanyakan modifikator Cafe racer menggunakan single silincer merk Thruxton berbentuk corong yang dipasang dengan sudut kemiringan khasnya, sedikit menungging.

Modif Cafe Racer

RAGAM KARYA MOTOR KUSTOM

    (kpl/abe)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami