Honda CB500F Tambah 'Kosmetik' Baru

Penampilan jagoan Honda yang satu ini berkat kosmetik baru jadi makin agresif!

Senin, 29 Februari 2016 11:15
Foto: Hafid
Editor : Sony

Otosia.com - PT Astra Honda Motor melakukan penyegaran pada salah satu lini big bike yaitu CB500F. Motor gede yang mengusung mesin 500cc DOHC ini memiliki penampilan yang lebih agresif dan berbeda dengan generasi sebelumnya.

Body cover tengah dibuat lebih kompak mengikuti garis tangki menonjolkan rangka besi dan mesin paralel twin engine berwarna emas. Di bagian belakang, karakter garang benar-benar ditampilkan. Dengan dimensi bodi belakang yang terlihat lebih pendek, fitur garis dipertegas dengan adanya lubang ventilasi.

Penggunaan detail tutup tangki hinged fuel cap mampu meningkatkan kapasitas tangki menjadi 16,7 liter. Selain itu, peningkatan juga dilakukan dari sektor pengereman yang diatur sampai 5 level sesuai dengan karakter pengendara, serta kunci kontak dengan bentuk wave.

Sensasi berkendara ditingkatkan dengan penambahan suspensi depan yang dapat disesuaikan oleh pengendara. Ditambah pengaturan shift drum desain baru untuk menghasilkan perpindahan transmisi lebih lembut.

Bentuk exhaust yang sebelumnya terlihat bulat kini memiliki 2 ruang internal yang dipadukan pipa penghubung berlubang. Berdimensi lebih pendek dan lebih ringan 2 kilogram, suara yang dihasilkan semakin khas.

Kekompakan desain tak hanya diaplikasikan pada komponen besar, pijakan kaki baik pengendara dan penumpang ikut diubah menjadi lebih kecil dan trendi. Mengusung tipe diamond tube 35 mm untuk rangka utama, bentuk dan posisi dari engine mount ditambah dengan keseimbangan kekuatan rangka mampu mengurangi getaran.

Yang membuatnya semakin garang yaitu proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft yang setipe dengan bentuk mesin Honda 4 silinder RR.

Honda CB500F pun hadir dalam dua tipe yaitu ABS dan standar, serta memiliki dua warna pilihan yaitu Matte Gunpowder Black dan Millenium Red. Untuk harga Honda CB500F tipe ABS dibanderol Rp 139 juta, sedangkan standar Rp 133 juta dengan status on-the-road.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami