Honda CB450 KO 'Black Bomber' Cafe Racer

Honda CB450 KO yang sering juga disebut dengan 'Black Bomber' ini merupakan salah satu bagian sejarah dari produksi moge bermesin DOHC pertama kali. Moge klasik ini kini berubah menjadi sosok Cafe racer.

Sabtu, 04 Oktober 2014 16:15
Honda CB450 KO Black Bomber Cafe racer (Source: Bike Exif)
Editor : Albert

Otosia.com - Honda CB450 KO yang sering juga disebut dengan 'Black Bomber' ini merupakan salah satu bagian sejarah dari produksi moge bermesin DOHC pertama kali. Moge klasik ini kini berubah menjadi sosok Cafe racer.

Proses awal pengerjaannya menggantikan tangki bawaan CB450 KO dengan tangki dari generasi setelahnya yakni CB450 K1. Kemudian beranjak pada sektor jok, sang modifikator menggantinya dengan part custom dari Roc-City Cafe Racers.

Modif Cafe Racer

Aksesoris custom seperti rearset (footstep/footpeg) mengadopsi dari Dime City Cicles. Lanjut ke sistem knalpot 'mungil' memberikan kesan unik pada modifikasi bergaya klasik ini, part ini merupakan new-old-stock (aftermarket) yang di dapatkan dari situs jual-beli on-line.

Modif Cafe Racer

Selanjutnya untuk mempertahankan kesan klasik pada Black Bomber ini, sang modifikator tetap mempertahankan desain klasik headlamp-nya. Posisi speedometer oval yang langsung menempel pada body headlamp-nya.

Modif Cafe Racer

Sektor kaki-kaki mulai dari fork, suspensi, velg, swingarm dan rem teromol juga sengaja tetap dipertahankan, dengan sedikit sentuhan lapisan krom mampu mengembalikan kesan eksklusif khas sang Black Bomber.

Modif Cafe Racer

Untuk sektor mesinnya, beberapa part elektrik digantikan dengan part baru. Sentuhan terakhir pada bodywork-nya terlihat apik pada semburan cat hitam yang berpadu dengan detail aksesoris berlapis krom. Sang modifikator mengaku dia membutuhkan waktu untuk proses modif sekitar 20 bulan.

Modif Cafe Racer

RAGAM KARYA MOTOR KUSTOM DUNIA

 (kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami