Honda CB190R Sudah 'Jalan-jalan' di Argentina, Sinyal Positif Untuk Asia?

Belum lama ini dua rider pembesut RC213V - Honda Repsol Team MotoGP yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa memperkenalkan Honda CB190R ini di hadapan publik Argentina. Lantas akankah ini sinyal positif untuk pasar Asia?

Kamis, 21 April 2016 12:15
HONDA Argentina - Repsol Honda Team
Editor : Albert

Otosia.com - Belum lama ini dua rider pembesut RC213V - Honda Repsol Team MotoGP yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa memperkenalkan Honda CB190R ini di hadapan publik Argentina. Lantas akankah ini sinyal positif untuk pasar Asia, termasuk Tanah Air?

Pada gelaran MotoGP 2016 seri Argentina yang lalu nampak sang CB190R sedang menjalani test jalan sekaligus sebagai sarana publikasi produk terbaru Honda ini.

Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Honda di China sendiri beberapa waktu yang lalu, bahwa produk ini sedianya hanya akan dipasarkan untuk pasar lokal. Nyatanya Honda di Argentina juga alih-alih menyampaikan bahwa CB190R ini juga menjadi produk terbaru andalannya.

image

Nah, jika demikian kemungkinan besar akan meluasnya daerah pemasaran dari sosok motor yang diklaim memiliki efisien konsumsi bbm sama dengan mesin 150cc atau 40 km/l ini, tidak terkecuali pasar Tanah Air. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada tanggapan secara resmi dari pihak PT Astra Honda Motor selaku representasi pabrikan asal Jepang ini di Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Honda kini memiliki jagoan naked bike yang dinamakan CB190R untuk pasar domestik Negeri Tirai Bambu, China. Motor sport bermesin 184cc ini dijual seharga $28,800 (Dollar Hong Kong) atau setara dengan Rp 48,9 juta untuk varian standar. Sedangkan untuk Honda CB190R Repsol dipatok harga $29,800 (Dollar Hong Kong) atau setara Rp 50,6 juta.

Penasaran dengan data teknisnya, inilah detail spesifikasi Honda CB190R 2016.

image

Info seputar Honda CB190R lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami