Honda CB150R Streetfire Siap Hadang Yamaha V-Ixion

Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan seri motor sport terbaru di kelas 150 cc, CB150R StreetFire, di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 pada 31 Oktober hingga 4 November.

Kamis, 01 November 2012 07:07
Honda CB150R
Editor : Anton

Otosia.com - Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan seri motor sport terbaru di kelas 150 cc, CB150R StreetFire, di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 pada 31 Oktober hingga 4 November. Varian ini ditujukan untuk mematahkan dominasi Yamaha V-Ixion sebagai sepeda motor sport terlaris di Indonesia sampai saat ini.

CB150R StreetFire diperkenalkan langsung oleh Presiden Direktur AHM, Yusuke Hori; Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, Johannes Loman; didampingi oleh Dirjen Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi.

"Kami belum sampaikan harga resmi dan produksi, tapi akan kami sampaikan sebelum akhir tahun ini," kata Wakil Eksekutif Presiden Direktur AHM, Johannes Loman, di Jakarta, Rabu (31/10).

CB150R, menurut Johannes, mengusung mesin DOHC, 4-tak (katup) dengan enam tingkat kecepatan seperti mesin yang dipakai CBR150. Hanya saja, CB150R mempunyai rangka yang berbeda dengan CBR150.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, memastikan, Honda segera meluncurkan CB10R ke pasar akhir tahun ini. Dengan sisa dua bulan lagi, kemungkinan peluncuran pada akhir November atau awal Desember 2012.

Setelah memimpin pasar di kategori motor bebek dan skuter, Astra Honda Motor juga berambisi memimpin pasar di kategori motor sport dengan CB150R. Model sport memberi kontribusi 10 - 12 persen bagi (penjualan total) Honda. Dengan yang baru ini, diharapkan (kontribusi naik) menjadi 14 persen.

Sementara itu, General Manajer Divisi Perencanaan Pemasaran dan Analisis AHM, Agustinus Indraputra, menjelaskan, StreetFire merupakan bagian dari rencana Honda menghadirkan produk berkualitas, bertenaga namun tetap irit bahan bakar untuk mengisi segmen sport menengah. Honda membekali StreetFire dengan jantung pacu 150 cc, DOHC, disandingkan denganĀ  transmisi manual 6-percepatan. Mesinnya sendiri merupakan turunan dari CBR150R.

Selain mesin DOHC, Honda CB150R dilengkapi rem cakram ganda, kombinasi spidometer digital-analog, dan suspensi belakang tunggal (monoshock) dengan sistem prolink. Meskipun harga resmi CB150R belum diungkap, namun berhembus kabar bahwa generasi penerus Honda CB itu dibanderol sekitar Rp. 20 juta.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami