Honda Brio Facelift Dipastikan Meluncur Agustus 2018

Honda Brio facelift dipastikan akan menjadi produk global dan dirilis pada Agustus 2018. kemungkinan, generasi terbaru mobil hatchback ini meluncur di GIIAS 2018.

Rabu, 18 Juli 2018 12:45
Foto: Honda Small RS Concept/ Drivespark.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu sempat berhembus rumor bahwa Honda Brio akan hadir dengan wajah baru. Isu tersebut tak terlepas dari kemunculan Honda Small RS Concept yang dipamerkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Kini, kabar tersebut bukanlah rumor belaka. Mengutip dari Drivespark.com, Honda Brio facelift dipastikan akan menjadi produk global dan dirilis pada Agustus 2018. Jika menilik dari agenda pameran otomotif di Indonesia, pada bulan tersebut akan ada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 2 Agustus 2018 mendatang.

Honda Small RS Concept

Menurut sumber yang sama, desain generasi terbaru Honda Brio tak akan jauh berbeda dengan Honda Small RS Concept. Kemungkinan, perbedaan akan terdapat pada beberapa komponen interior, seperti body kit dan faux diffuser.

Di bagian depan, diprediksi grille Honda Brio facelift akan menjadi lebih lebar dan menyerupai Honda Mobilio. Komponen ini dibalur dengan warna hitam dan dihiasi garis serta logo Honda berwarna krom. Selain itu, fasia Honda Brio facelift juga memiliki tiga air intake dengan strip LED.

Honda Small RS Concept

Berlanjut ke belakang, diperkirakan Honda Brio facelift akan menggunakan tailgate konvensional. Meski demikian, komponen ini akan membuatnya jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut mengenai sisi interior. Kemungkinan besar, Honda Brio facelift akan dibekali sitem infotainmen touchscreen yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Honda Small RS Concept

Sektor dapur pacu juga masih menjadi misteri. Saat ini, Honda Brio dibekali mesin iVTEC 4-silinder 1.400cc. konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 hp dengan torsi mencapai 104 Nm. Mobil hatchback ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis dan manual 5-percepatan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami