Honda BR-V Terobos Pola Pikir Kolot tentang SUV

Nilai yang didapat dari MPV dan nilai dari SUV pun dicokolkan menjadi BR-V yang dalam hal ini mengakomodasi juga soal harga. Baca berita selengkapnya berikut ini Otolovers.

Jum'at, 21 Agustus 2015 10:45
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Honda BR-V akhirnya terlihat jelas di ajang Gaikindo Auto Show. Seperti dugaan awal kami, bentuknya bak versi crossover atau mini-SUV dari Mobilio si mobil laris Indonesia. Pihak Honda Prospect Motor pun kembali menegaskan soal posisi pasar dari mobil yang belum ada duanya ini.

Honda Indonesia memandang bahwa ada satu yang pola pikir yang menjadi celah mengapa mereka akhirnya memtuskan untuk membuat BR-V. Karena itu pula, mobil 7-penumpang ini menembus pola kolot tentang SUV selama ini.

"Kebanyakan SUV itu kan 5 seater, dan kebanyakan SUV itu bukan mobil pertama, melainkan mobil pengganti. Nah ini yang sekarang kami tangkap bahwa ada mereka yang ingin SUV, tetapi juga sebagai mobil pertama (seperti halnya MPV)," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Untuk itu mereka akhirnya coba menggabungkan kebutuhan yang disebut belum terakomodasi hingga saat ini. Nilai yang didapat dari MPV dan nilai dari SUV pun dicokolkan menjadi BR-V yang dalam hal ini mengakomodasi juga soal harga.

"Caranya, ya dari 5 seater harus ada 7 seater. Jadi, kami gabungkan antara value SUV dan MPV sehingga jadilah new generation crossover ini," ujarnya.

Baca ini Juga Bro!

(kpl/why/nzr/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami