Honda Boyong RC 213V-S Versi Jalan Raya ke Indonesia

Motor MotoGP untuk jalan raya, Honda RC213V-S, siap untuk mengaspal di jalanan Indonesia.

Senin, 29 Februari 2016 12:15
Honda RV213V-S (Foto: Otosia.com)
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong motor versi jalanan MotoGP, Honda RC213V-S ke Indonesia. Meski dihadirkan di Indonesia, motor ini tak dijual oleh AHM dan hanya untuk kebutuhan display saja.

Menariknya, motor yang dibeli oleh AHM ini memiliki nomor seri 070. Dimana angka tersebut sengaja dipilih untuk merepresentasikan usia Negara Indonesia di tahun 2015.

"Motor ini merupakan produksi tahun 2015. Sengaja dipilih nomor seri 70 karena di tahun 2015 Indonesia berusia 70 tahun," ucap Seungjun Ahn, Marketing Advisor PT Astra Honda Motor di Jakarta.

Lantas berapakah harganya jika dipasarkan di Indonesia? Executive Vice President PT AHM Johannes Loman mengatakan harganya dapat mencapai Rp 7 miliar sampai Rp 8 miliar. Hal ini disebabkan adanya pajak dan ongkos kirim yang cukup tinggi.

Salah satu penyebab tingginya harga jual RC213V-S lantaran spesifikasi yang mirip dengan RC213V milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Mengusung mesin yang sama yaitu V4 999cc 16 klep mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 hp.

Hanya saja terdapat beberapa penyesuaian komponen agar bisa digunakan sebagai kendaraan jalan raya, seperti penambahan lampu dan spion serta sistem transmisi bukan seamless.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami