Honda Bilang, Konsumen Tak Butuh LCGC 7-Seater

All New Honda Brio Satya yang mengisi posisi LCGC Honda Prospect Motor hadir dengan konfigurasi 5-seater. Hal itu didasarkan survey Honda sebelum mengadirkan versi teranyar Honda Brio Satya.

Kamis, 21 Maret 2019 20:00
All New Honda Brio Satya (Dok. Otosia.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil LCGC mungkin adalah jawaban bagi para konsumen yang ingin membeli mobil tapi budget pas-pasan. Mobil LCGC ini juga tak hanya hadir dalam versi 5-seater.

Beberapa pabrikan punya versi 7-seater. Tapi jika diamati, mengapa Honda tak punya versi 7-seater? Lihat saja, Brio Satya hanya punya versi 5-seater.

Meski pada GIIAS 2018 lalu Brio Satya punya versi teranyar, konfigurasinya tetap. Dua baris dan lima penumpang. Hanya dimensinya lebih besar, maka itu kabin Brio Satya terbaru memang lebih lega.

Meski tak punya versi 7-seater, penjualan Brio Satya tetap melejit. Tercatat, dua bulan pertama di tahun 2019, Brio Satya baru berhasil terjual 9.486 unit.

Lalu, tak tertarik menghadirkan 7-seater nih Honda? Sebagai informasi, ternyata Honda sempat mempelajari soal LCGC 7-seater. Tapi hasilnya, Konsumen tak butuh baris ketiga pada Brio Satya.

"Sebetulnya bukan pengembangan, kami cuma ingin tahu kenapa mereka ingin memilih 5-seater atau 7-seater, karena waktu itu sempat ramai, akhirnya kami pelajari juga," tutur Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dikutip dari OTO.com.

Menurut survey yang dilakukan Honda, sejumlah orang lebih senang 5-seater karena tidak mengorbankan baris kedua.

"Bagi mereka sudah cukup karena yang mereka pakai nanti setiap harinya cuma dua baris. Kalau kami lihat dari hasil survey, 5 itu kebutuhan 7 itu keinginan. Tapi ketika sudah membeli, mereka tahu kebutuhan dan keinginannya," papar Jonfis.

Itulah kenapa Honda tetap menawarkan Brio Satya dengan konfigurasi dua baris dan 5-seater. MEnurut Jonfis, jika ingin Honda 7-seater bisa melirik Honda Mobilio.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami