Honda Berhenti Jualan Mobil di Rusia Mulai 2022, Sepeda Motor Masih Lanjut

Setelah kabar penutupan pabrik di India, Honda juga mengumumkan rencananya di pasar Rusia. Honda memutuskan untuk tidak menjual mobil baru lagi di Rusia mulai 2022.

Jum'at, 01 Januari 2021 20:15
Honda Berhenti Jualan Mobil di Rusia Mulai 2022, Sepeda Motor Masih Lanjut Honda CR-V versi Rusia (Autoblog)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Honda memutuskan untuk berhenti menjual mobil baru di Rusia, mulai 2022 mendatang. Tapi bisnis Honda lainnya masih akan terus berlanjut, seperti purna jual, penjualan sepeda motor, dan peralatan listrik.

Dilansir dari Zing, menurut Reuters, keputusan ini adalah bagian dari rencana restrukturisasi bisnis raksasa Jepang itu. Honda sendiri tidak memiliki pabrik di Rusia, seperti Toyota dan Nissan.

Maka itu, keputusan Honda berhenti jualan mobil di sana tidak serumit jika memiliki pabrik. Menurut data Asosiasi Bisnis Eropa, mulai Januari hingga November 2020, Honda hanya menjual 1.383 unit mobil.

1 dari 1 Halaman

(c) autostat.ru

Jumlah tersebut turun sebesar 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Sementara itu, pada saat yang sama, ada 1,3 juta unit kendaraan yang terjual di pasar Rusia.

Dua model mobil yang dijual Honda di Rusia adalah Honda CR-V dan Honda Pilot. Hingga kini, belum diketahui informasi tentang pengalihan operasi pabrikan mobil Jepang itu di Rusia.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami