Honda Berencana Produksi 'Baby Africa Twin', Pakai Mesin 150 cc?

Honda dikabarkan akan memproduksi Honda CB125X yang disebut-sebut sebagai 'baby Africa Twin'.

Senin, 19 November 2018 10:15
Honda CB125X (adventuremotorcycle.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada gelaran EICMA 2018 lalu di Milan, Italia, Honda Global menghadirkan motor konsep bernama CB125X. Motor ini terlahir dengan konsep moto-adventure sehingga digadang-gadang akan menjadi 'Baby Africa Twin'.

Kabarnya, mengutip dari Greatbiker.com, pabrikan berlogo sayap tersebut berencana untuk memproduksi Honda CB125X. Kemungkinan, motor ini akan mengusung mesin 150 cc di beberapa negara.

Sayangnya, hal itu masih menjadi kabar burung. Namun, akan menarik jika Honda mulai mengembangkan versi massal dari Honda CB125X. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut belum bermain di segmen motor dual-sport berkapasitas di bawah 250 cc.

Motor konsep yang melakoni debutnya di EICMA 2018 itu memang kental dengan aura dual-sportbike. Honda CB125X dilengkapi dengan berbagai aksesori khas motor petualang, sebut saja hand-guard, skid-plate, windshield tinggi, dan front-suspension guard.

Selain itu, Honda CB125X tampaknya akan handal saat melibas medan off-road. Pasalnya, motor konsep ini dilengkapi dengan suspensi depan upside-down, velg jari-jari (spoke wheel), ban dual-purpose, dan knalpot tinggi layaknya motor trail.

Honda CB125X merupakan hasil karya pengembangan yang dilakukan oleh Research and Development Team Honda Itallia. Motor ini terinspirasi dari Honda MBX125 yang pernah beredar di tahun 1980-an. Selain itu, Honda CB125X menggunakan Honda CB125R sebagai basisnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami