Honda Beberkan Soal Mesin Supercharged, Mau Tandingi Ninja H2?

Honda sebagai salah satu produsen serumpun dengan Kawasaki rupanya tidak mau kalah dan baru-baru ini mengumumkan sebuah paten berinovasi supercharged.

Senin, 30 Januari 2017 19:45
Paten mesin supercharged by Honda
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kedigdayaan Kawasaki Ninja H2 dan H2R memang layaknya ujung pedang yang hingga sekarang belum bisa ditumpulkan. Berbagai varian berusaha 'mengoyaknya', tapi teknologi mumpuni supercharged yang ia miliki jelas jauh lebih tajam.

Honda sebagai salah satu produsen serumpun dengan Kawasaki rupanya tidak mau kalah dan baru-baru ini mengumumkan sebuah paten berinovasi supercharged.

Perangkat tambahan yang bekerja menyalurkan dorongan tenaga maksimum untuk meningkatkan kecepatan motor tersebut, akan dipasang pada sisi kiri mesin dan menjadi sebuah paten produksi bagi beberapa varian Honda pada tahun-tahun mendatang.

Berikut adalah beberapa gampar paten yang sudah diterbitkan oleh Honda. Jangan terpengaruh oleh bentuk dan desain motornya, karena blue print ini hanya sebagai contoh termasuk kedepannya akan ada penyempurnaan pada bobot tengah dan juga tambahan teknologi superbike.

Kemungkinan, mesin tersebut bukan hanya akan diaplikasikan untuk kubikasi 600cc dan 800cc, tapi juga model-model dengan spesifikasi lebih tinggi.

Lalu mampukah Honda menggedor kejayaan Kawasaki Ninja H2-H2R? Kita lihat saja kejutan apa lagi yang akan dihadirkan oleh Honda nantinya.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami