Honda Bawa Mobil Canggih FCX ke Pameran GIIAS

Mobil yang satu ini mungkin belum terlalu familiar dengan telinga masyarakat kita. Wah keren nih!

Rabu, 29 Juni 2016 14:30
Honda FCX (foto: Autoweek)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Honda akan memamerkan mobil canggihnya, FCX, atau yang kini dikembangkan dengan nama Honda Clarity Fuel Cell dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

Seperti juga Toyota yang dikabarkan akan memboyong Mirai, Honda mengaku bahwa Honda Clarity Fuel Cell akan dibawa sebagai bukti kemajuan teknologi yang divisikan bagi generasi mendatang.

"Ya ini kami bawa karena temanya juga, program green. Ini ultimate technology. Honda membawa ini karena merupakan ultimate technology," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Sedan yang menurut data bisa melaju lebih dari 700 kilometer dalam sekali pengisian daya ini.

Ia pun memberikan gambaran bahwa Honda Clarity Fuel Cell bukan merupakan mobil konsep karena sudah diproduksi, dan menjadi mobil yang diwujudkan secara nyata.

"Ruangannya besar, jadi memang benar-benar mobil yang 5-seater, layak produksi, yang seperti benar-benar bukan merupakan konsep lagi. Nah, ini membuktkan bahwa teknologi yang untuk anak-cucu itu sudah realisasi. Ini juga sudah diproduksi di Amerika, makanya saya bilang ini bukan konsep lagi."

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami