Honda Bangun Pusat Uji Kualitas Kendaraan di Negeri Jiran

Honda baru-baru ini membangun pusat Pre-Delivery Inspection (PDI) dan Vehicle Quality Test Course di Malaysia. Pusat inspeksi pengiriman dan uji kualitas kendaraan baru didirikan di Alor Gajar, Melaka.

Kamis, 01 Maret 2012 12:15
Ilustrasi (Foto: Paultan)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Honda baru-baru ini membangun pusat Pre-Delivery Inspection (PDI) dan Vehicle Quality Test Course di Malaysia. Pusat inspeksi pengiriman dan uji kualitas kendaraan baru didirikan di Alor Gajar, Melaka.

Fasilitas baru Honda tersebut dijadwalkan rampung pada Juni 2012, termasuk bangunan, penguasaan teknologi dan peralatan. Menelan biaya sekitar RM 40.12 juta, pusat PDI mencakup penanganan aksesori, pergudangan, pemeriksaan akhir, car tracking dan washing untuk memastikan kendaraan pra-pengiriman memenuhi persyaratan Honda.

"Dengan pusat PDI ini, kami dapat mempercepat proses pengiriman mobil baru ke semua dealer kami secara nasional. PDI Centre baru mampu memproses kendaraan 30% lebih cepat. Ini juga berarti membuka lapangan pekerjaan baru di Malaysia," kata Yoichiro Ueno, CEO Honda Malaysia.

Fasilitas PDI dirancang tanpa dinding samping untuk memberikan sirkulasi udara yang baik, dan memiliki atap otomatis yang dapat dibuka tutup jika terjadi cuaca buruk. Dengan total bangunan seluas 6.570 meter persegi, fasilitas baru tersebut mampu menampung 1.522 kendaraan.

Pusat PDI dapat menghasilkan 410 unit dalam dua shift. Selain itu, pabrik dilengkapi area pengetesan sepanjang 2.148 km untuk menguji kualitas kendaraan di zona trek yang berbeda, seperti jalan licin, berlubang, bergelombang, berbukit dan berbatu.

Kedua fasilitas baru di Melaka itu memproduksi model CKD Civic, Accord dan CR-V. Sementara pabrik PDI di Bangi yang didirikan tahun 2008 lalu membangun kendaraan impor CBU. Dalam satu shift, pabrik Honda di Bangi mampu menghasilkan 60 unit kendaraan.    (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami