Honda Bakal Luncurkan All-New Accord Pada 2018?

Menyusul Civic generasi terbaru, tampaknya All-New Accord bakal hadir di tahun 2018 mendatang.

Jum'at, 09 Juni 2017 14:45
Foto: Carscoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebagai salah satu individu penyangga ekonomi klan Honda, Accord memang punya standart sendiri jika dibandingkan dengan City atau Civic sebagai sesama penghuni ruang produksi Honda.

Namun, seiring dengan kemunculan Civic generasi terbaru, nyaris seluruh lini produk Honda kini menggunakan wajah yang serupa dengan kepunyaan Civic.

Sedangkan untuk sang sedan flagship, rupanya Honda tidak hanya akan memperkenalkan facelift, melainkan All-New Honda Accord alias full model change.

Hal tersebut disampaikan oleh presiden sekaligus CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo, dalam acara Honda Meeting 2017 yang baru saja berlangsung.

Hachigo juga mengutarakan bahwa Alll-New Honda Accord sedianya diperkenalkan kepada publik pada tahun 2018 mendatang, bersamaan dengan berakhirnya siklus 5 tahunan, karena memang Accord yang saat ini beredar sudah ada sejak tahun 2013.

Yang menarik, rival bebuyutan dari Toyota Camry ini bakal menggunakan platform yang sama dengan sang adik, Honda Civic dan Honda CR-V, sebagai basis.

Dengan begitu, Honda Accord generasi berikutnya ini dapat menggendong dapur pacu turbo 1.5 liter seperti yang terdapat pada Civic. Opsi mesin turbo 2.0 liter juga kemungkinan hadir menggantikan unit V6.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami