Hidupkan Lagi MR2, Toyota Gandeng Porsche?

Toyota MR2 disudahi pada tahun 2007 setelah 23 tahun dipasarkan. Kini Toyota berencana akan menghidupkan kembali MR2. Kabarnya, Toyota kini akan menggandeng Porsche.

Kamis, 22 Agustus 2019 21:45
Hidupkan Lagi MR2, Toyota Gandeng Porsche? Toyota MR2 tahun 2002 (Topspeed)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota bekerja sama dengan BMW, untuk menciptakan Supra. Toyota juga bekerja sama dengan Subaru untuk membuat kembali 86.

Kerja sama serupa rupanya mungkin akan dilakukan lagi untuk membangkitkan kembali MR2. Hanya saja kali ini bukan bersama dengan BMW ataupun Subaru. Melainkan dengan Porsche.

Melansir Autoindustriya, pernyataan itu disampaikan oleh Toyota Chief Engineer, Tetsuya Tada saat uji coba Toyota Supra A90 GR bersama pers, di Sportsland Sugo, Miyagi, Jepang. Jawaban Tetsuya Tada itu bisa saja hanya sebagai jawaban cepat atau bisa jadi benar-benar sedang menjadi bagian rencana Toyota.

1 dari 1 Halaman

Porsche Dinilai Mumpuni

Porsche Dinilai Mumpuni

Sebelumnya, Toyota berhenti memroduksi MR2 pada tahun 2007, setelah MR2 dipasarkan selama 23 tahun dan memiliki tiga generasi. Menilik hal ini, cukup masuk akal jika Toyota melirik pabrikan mobil sport yang mumpuni untuk menghidupkan kembali MR2.

Porsche sendiri dinilai cukup sukses dengan mobil model mid-drive penggerak roda belakang, pada Boxster dan Cayman. Tada mengatakan, Boxster adalah tolok ukur Supra.

 

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami