Hiatus Cukup Lama, Wacana BMW Munculkan M8 Terbit Kembali

Super mewah! Tampilan BMW M8 tampak menjanjikan sebagai mobil coupe untuk bersaing dengan pabrikan lainnya

Selasa, 14 Maret 2017 20:15
BMW M8 (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di sela-sela banyak produk bejibun dari Bavarian Motor Works tahun 2016-2017, rasanya melihat kiprah mereka terasa sudah optimal untuk menghasilkan mobil baru. Namun siapa sangka bahwa ada satu produk yang sempat diangkat namun tenggelam, kembali terlihat ke permukaan.

M8 adalah salah satu variable yang sempat muncul di tahun 1990 dan bahkan hingga awal 2000an juga sempat jadi wacana. Sayangnya, 2010 jadi akhir perencanaan BMW M8 sehingga hiatus dan vakum setidaknya sampai Carscoops kembali memuat beritanya.

M8 ini sebenarnya merupakan individu dari 8-series, dan yang satu ini direncanakan bakal memiliki warna silver gelap. Pada awalnya, platform yang diusung adalah sedan. Namun penampakan foto Carscoops menunjukkan bahwa coupe adalah opsi utama. Dengan kemungkinan pengembangan ke arah Convertible, dan Gran Convertible.

Garis produksi mobil ini bisa dibilang melompat cukup jauh, karena saat terakhir kali menjadi wacana adalah tahun 1990 dan rencananya Coupe ekstra mewah ini akan diperkenalkan pada 2019 bebarengan dengan versi convertible dan setahun setelahnya versi gran coupe akan ikut muncul.

Dari kutipan yang diperoleh, M8 dianugerahi mesin cukup besar untuk ukuran sedan coupe. Yakni mencapai 4 liter twin turbocharge dengan menggunakan V8. Sementara daya dorong mobil ini diperkirakan menyentuh angka 600hp, selisih tak terlalu jauh dengan Lamborghini Huracan yang bertenaga hingga 610 hp.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami