Hengkang dari MotoGP, Hafizh Syahrin Berlabuh di Angel Nieto Moto2

Terdepak dari MotoGP, Hafizh Syahrin akan membalap bersama Angel Nieto di ajang Moto2 pada 2020.

Rabu, 09 Oktober 2019 11:15
Hengkang dari MotoGP, Hafizh Syahrin Berlabuh di Angel Nieto Moto2 Hafizh Syahrin (GP One)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kolaborasi antara Red Bull KTM Tech3 dengan Hafizh Syahrin telah resmi terhenti. Keputusan ini diambil pada jeda paruh musim MotoGP 2019, Juli lalu, dan ia digantikan oleh pembalap debutan, Brad Binder.

Sesuai rencana, pembalap asal Malaysia itu akan tetap melanjutkan karirnya di dunia balap. Hanya saja, tahun 2020 mendatang Syahrin tak lagi berada di MotoGP, melainkan turun kasta ke Moto2.

Mengutip dari MC News Australia, Hafizh Syahrin akan membalap bersama tim barunya, Angel Nieto Moto2. Di sana, ia nantinya menjadi tandem juara Moto3 yang baru saja naik kelas, Aron Canet.

 

 

1 dari 1 Halaman

Perlu Penyesuaian

Perlu Penyesuaian

"Saya pikir bisa bekerja dengan baik dengan Angel Nieto di musim depan. Moto2 juga bukan hal baru bagi saya karena saya telah menghabiskan beberapa tahun di sini," ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

Hanya saja, Syahrin menyebut bahwa tetap harus ada beberapa penyesuaian. Tentu, ia akan menunggangi motor baru dengan sasis, mesin, tenaga, dan mesin yang berbeda dibanding saat masih di Moto2 2 tahun lalu.

Karir Syahrin di MotoGP memang tak terlalu gemilang. Sejak naik kasta pada 2018, satu-satunya pembalap asal Asia Tenggara ini belum sekalipun merasakan podium. Hasil terbaiknya ialah finish ke-9 di MotoGP Argentina 2018.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami