Helm Motor Wajib SNI, Tapi Bukan Pakai Rice Cooker Lengkap dengan Kabel Juga

Seorang pengendara sepeda motor terekam kamera saat menggunakan helm hasil modifikasi rice cooker. Helm penanak nasi itu pun masih komplit memiliki kabel.

Jum'at, 04 Desember 2020 20:45
Helm Motor Wajib SNI, Tapi Bukan Pakai Rice Cooker Lengkap dengan Kabel Juga Helm rice cooker (Instagram/unconditionaldesign)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm, termasuk orang yang dibonceng. Helm yang harus dipakai itu juga harus sudah memiliki label SNI alias Standar Nasional Indonesia.

Namun, ada-ada saja perilaku pengendara di Indonesia. Bukan pakai helm SNI, malah menggunakan rice cooker yang masih lengkap memilik kabel.

Dilansir akun Instagram @unconditionaldesign, terlihat seorang pengendara motor melakukan modifikasi terhadap rice cooker sehingga bisa digunakan sebagai pelindung kepala.

1 dari 2 Halaman

Lengkap dengan kabel dan centong nasi, hal yang dilakukan pria tersebut tentu menarik perhatian pengguna jalan lain, hingga diabadikan melalui rekaman video serta dibagikan melalui media sosial.

Meski demikian, aksi tersebut sebaiknya tidaklah ditiru. Hal ini berkaitan erat dengan spesifikasi yang perlu diperhatikan terhadap helm. Selain itu, helm yang digunakan untuk berkendara juga harus memiliki logo SNI.

"Dipake masak indomie juga udah diluar perencanaan desain," tulis @ociiirthankyousomuch.

"Bu lauk ada?" tulis @rezki__sinuhaji.

2 dari 2 Halaman

Penulis: Dian Tami Kosasih

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami