Helm 'Kalau yang Murah, Agak Gatal-Gatal'

Helm dengan kualitas terbaik tidak hanya didasari pada penilaian kualitasnya saat pengujian benturan. Bahan-bahan yang digunakan memang mengutamakan keselamatan, plastik yang menjadi bahan batok.

Rabu, 26 Februari 2014 09:15
Helm AHRS (Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Helm dengan kualitas terbaik tidak hanya didasari pada penilaian kualitasnya saat pengujian benturan. Bahan-bahan yang digunakan memang mengutamakan keselamatan, plastik yang menjadi bahan batok.

Soal kenyamanan juga diperhatikan, bahkan untuk yang remeh seperti pemilihan bahan busa pelapis antara styrofoam dan kepala. Dari bagian ini pula, ukuran yang tepat bisa diketahui.

"Ini untuk kenyamanan dan untuk menentukan ukuran. Ada M, L, dan ada XL. Nah biasanya, helm yang mahal, nyaman. Kalau yang murah, agak gatal-gatal sedikit," urai Tatap Firdaus, Supervisor Marketing PT Putra Prima Glossia selaku pemegang merek Cargloss AHRS.

Ia juga memaparkan bahwa bahan batok pada helm yang berkualitas sudah pasti menggunakan plastik bukan hasil daur ulang. Bahan tersebut pun akan diuji pada tekanan khusus.

Sementara itu, kaca visor helm tak lagi menggunakan bahan akrilik, melainkan polikarbonat.

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami