Helm Berkamera dan Wiper Taiwan Bisa Dipinang di INAPA

Terdapat 2 produk yang diunggulkan Haihao selama pameran INAPA berlangsung, yaitu Cam Helmet dan Wiper Helmet.

Rabu, 30 Maret 2016 10:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pameran INAPA dan IIBT dimanfaatkan oleh sejumlah produsen aksesori dan komponen otomotif asal Taiwan dan Cina untuk memperkenalkan berbagai produk unggulannya ke pasar Indonesia. Sebut saja Haihao Technology Co.,Ltd. Produsen asal Taiwan ini menawarkan helm yang dilengkapi kamera serta wiper khusus, yang berguna ketika berkendara di musim hujan.

Terdapat 2 produk yang diunggulkan Haihao selama pameran INAPA berlangsung, yaitu Cam Helmet dan Wiper Helmet. Haihao mengklaim, kedua produk ini sudah banyak dipergunakan di beberapa negara berkembang seperti Taiwan, Jepang, Amerika, Filipina dan Belanda. Di Indonesia sendiri belum ada distributor yang khusus menjual produk tersebut.

"Untuk itulah kami memperkenalkannya ke Indonesia. Disamping itu juga kami sedang mencari distributor yang tertarik dengan produk ini," buka Jerry Tseng, General Manager Haihao Technology Co.,Ltd, di sela-sela pameran.

Salah satu produk yang paling banyak dicari konsumen di Asia ialah Cam Helmet. Karena berfungsi merekam momen indah saat melakukan perjalanan, tanpa harus menggunakan gadget.

Ada 2 tipe Cam Helmet yang sudah dipasarkan di Asia yaitu helm single lens dan dual lens. Di INAPA, Haihao memperkenalkan helm dengan single lens+wiper (all in) serta wiper yang bisa dipasang pada helm jenis apapun.

"Mengingat cuaca di Indonesia tidak menentu dan sering hujan, maka sementara ini fokus kami adalah mengenalkan wiper helm ini kepada konsumen, sembari memasarkan Cam Helmet kepada konsumen," kata Jerry.

Wiper helm ini memudahkan pengendara melaju di derasnya hujan, tanpa harus khawatir pandangan terganggu akibat terjangan air di kaca helm. Wiper ini telah didesain sedemikian rupa sehingga aman digunakan.

"Meski menggunakan baterai untuk menggerakkannya, namun produk ini tahan terhadap air, dan baterainya pun bisa di-recharge," imbuhnya.

Jerry juga mengklaim sejauh ini pihaknya belum menerima komplain dari konsumennya terkait wiper. Kalaupun ada, pasti customer akan memberikan feedback ke perusahaan. "Sampai saat ini belum ada keluhan dari konsumen mengenai fungsi dan kualitasnya," terangnya.

Selama pameran INAPA dan IIBT berlangsung Haihao memberikan harga spesial untuk wiper helm. "Biasanya kami menjual wiper helm ini seharga Rp 650.000, tapi karena untuk promosi di pameran ini saya hanya menjual Rp 250.000 saja," katanya.

Namun untuk Cam Helmet all in tidak ada diskon alias tetap dijual dengan harga normal Rp 3 juta.

INAPA & IIBT 2016 sendiri merupakan kependekan dari Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition serta International Bus, Truck & Component, diselenggarakan pada tanggal 29 Maret – 1 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

News Pameran Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami