Helm baru Andrea Dovizioso tinggalkan kuda putih!

Andrea Dovizioso dipastikan memiliki desain baru untuk helmnya di MotoGP 2018, meninggalkan gambar 'kuda putih' dan hanya memakai gambar dua 'kuda hitam'.

Rabu, 24 Januari 2018 13:00
Andrea Dovizioso (c) Ducati
Editor :

Otosia.com - Kuda hitam dan kuda putih belakangan ini seolah menjadi simbol dari karakter rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang menyatakan bahwa kedua kuda ini masing-masing melambangkan pemikiran irasional dan rasional dari seorang pembalap MotoGP.

Gambar kedua kuda ini sudah beberapa tahun belakangan terpampang pada kedua sisi helm Suomy yang ia pakai balapan. Menurutnya, desain ini terinspirasi pencetus Clinica Mobile dan dokter legendaris MotoGP, Dr. Claudio Costa yang merupakan "pemilik" asli analogi di atas.

"Dulu, ia kerap mengeluh saya kelewat irasional. Menurutnya, saya punya potensi besar, tapi tak memanfaatkannya dengan baik. Ia bilang saya balapan hanya dengan otak, tapi tak merasakannya dengan hati. Ini nyaris benar. Saya selalu memikirkan hal ini saat balapan, dan ternyata bekerja dengan baik," ujar Dovizioso kepada MotoGP.com.
Helm Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2018. (c) GPOne
Meski begitu, menjelang MotoGP 2018, tampaknya Dovizioso telah mengubah pemikiran dan desain helmnya. Menurut gambar-gambar helm Dovizioso yang dirilis GPOne, kini rider Italia itu hanya meletakkan gambar kuda hitam di kedua sisi, tanpa kuda putih, yang bisa diartikan ia meninggalkan pemikiran rasionalnya. Wah, kenapa ya kira-kira?

Perubahan ini sejatinya sudah terlihat dalam sesi pemotretan Ducati Corse sebelum peluncuran tim digelar pekan lalu. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari runner up tahun lalu tersebut mengenai helmnya. Nantikan aksi Dovizioso dalam uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 28-30 Januari nanti ya, Bolaneters! (gpo/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami