Helm Arai Pakai SNI, Bukan Berarti Buatan Lokal

Arai sendiri dikenal sebagai helm impor premium, yang secara resmi di Indonesia menggunakan logo SNI

Rabu, 09 Agustus 2017 13:15
Helm Arai (foto: Dimas Wahyu)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Cargloss Group selaku distributor resmi helm Arai di Indonesia baru saja meresmikan situs jual beli untuk Arai Indonesia.

Arai sendiri dikenal sebagai helm impor premium, yang secara resmi di Indonesia menggunakan logo SNI. Namun, logo tersebut tidak berarti bahwa Arai kini diproduksi secara lokal.

"Banyak konsumen salah paham dengan helm Arai yang memiliki logo SNI. Karena kurang informasi dan hanya baru tahu keterangan yang tidak jelas sumbernya, mereka menganggap helm Arai berlogo SNI adalah produk lokal," kata Martha Suherman, Direktur Cargloss Group.

Untuk diketahui, helm Arai resmi hanya diproduksi eksklusif di Jepang. Ia menambahkan bahwa sampai saat ini, Arai tidak pernah memberikan lisensi di negara mana pun, termasuk indonesia, untuk memproduksi helmnya.

"Kenapa helm Arai berlogo SNI, khusus untuk produk helm Arai yang masuk ke pasar Indonesia, Arai Jepang secara khusus memberikan logo SNI sesuai dengan undang-undang, standardisasi serta regulasi di Indonesia," ujarnya.

Ia juga mengatakan, proses produksi termasuk embos logo SNI helm Arai tetap dilakukan di pabrik Arai Jepang.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami