Heboh Video Warga Rebutan Uang yang Dilempar Pemilik Vespa Baru, Seru Banget

Ritual 'sawer' usai membeli sepeda motor baru tampaknya belum sepenuhnya hilang. Ritual itu tampak masih dilakukan dan videonya beredar di media sosial.

Jum'at, 14 Agustus 2020 18:45
Heboh Video Warga Rebutan Uang yang Dilempar Pemilik Vespa Baru, Seru Banget Sawer motor (Tangkapan layar video Instagram @agoez_bandz4)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuah video menunjukkan kerumunan warga yang berebut uang di sekeliling Vespa yang baru dibeli. Mereka berebut uang yang dilempar oleh seseorang pemilik motor baru itu.

Dalam video yang diunggah oleh aku Instagram @agoez_bandz, seorang ibu-ibu memegang wadah berisi uang receh. Uang tersebut lantas ditebar-tebar kepada warga yang berada di depannya.

Warga pun tampak bersuka cita menangkap, mengambil, dan memunguti uang tersebut. Kabarnya, itu adalah sebuah ritual usai membeli sepeda motor baru.

 

1 dari 3 Halaman

Tak diketahui pasti di daerah mana video tersebut direkam. Hanya saja, ritual seperti itu tampak seru.

Beberapa netizen juga mengungkapkan bahwa di daerah mereka juga masih menerapkan ritual semacam itu dengan cara yang berbeda.

2 dari 3 Halaman

"dikampungku masih ada motornya ngelidas telor ayam dulu baru sawer...." komentar @tantokulon.

"jawa timur banyak yg kaya gitu...intinya mereka bersyukur dg berbagi dg tetangga..ya walaupun hanya uang receh..tapi biasanya setelahnya ada sukuran kecil.kecilan," komentar @miftahul040604 membalas @dit_adit__

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami