Heboh ODGJ Bukakan Jalan untuk Mobil Ambulans yang Lajunya Terhalang Angkot

Berikut ini video ODGJ bukakan jalan untuk mobil ambulans

Senin, 13 September 2021 18:15
Heboh ODGJ Bukakan Jalan untuk Mobil Ambulans yang Lajunya Terhalang Angkot ODGJ bukakan jalan ambulans (TikTok/@ricardo8oliver8lingga)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Jika ada mobil ambulans yang melintas, semua pengguna jalan wajib untuk memberikan jalan. Meski aturannya jelas, tetap saja ada pengendara yang nekat menghalanginya, baik disengaja atau tidak.

Jika sudah begini biasanya ada relawan yang akan membantu membukakan jalan. Bahkan aksi seperti ini sampai dilakukan oleh orang dengan gangguang jiwa (ODGJ). Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh akun TikTok @ricardo8oliver8lingga pada Minggu (12/9/2021).

1 dari 7 Halaman

Terhalang Angkot

Dari video tersebut awalnya terlihat ada mobil ambulans yang lajunya terhalang angkot. Karena bunyi sirine cukup keras, tampaknya hal ini mencuri perhatian ODGJ.

Ia langsung berlari ke depan angkot dan meminta sopir untuk menepi memberi jalan. Ternyata di depan angkot ada mobil yang hendak parkir, alhasil arus lalu lintas sedikit tersendat.

2 dari 7 Halaman

Setelah mobil itu parkir, angkot langsung melaju kencang untuk memberi jalan. Sementara itu, ODGJ tadi berlari mengiringi ambulans sambil terus berteriak.

"inilah gambaran perbandingan orang gila & orang waras.. orang waras tapi tidak tau yang mana kendaraan prioritas. Tapi orang yang tidak waras tau yang mana kendaraan prioritas," tulis akun tersebut.

Sebenarnya siapa di Indonesia ini yang lebih waras? orang waras atau orang yg tidak waras," tulisnya lagi.

3 dari 7 Halaman

Video

@ricardo8oliver8lingga

Balas @nifootball1 makasih supportnya bang..???????????????? "THE REAL AMBULANCE VOLUNTEER" ##fyp ##fyp? ##fypdongggggggg ##ambulance ##save_ambulance_emergency ##indonesian_ambulance

? suara asli - JETT_DARAT_MANADO

 

4 dari 7 Halaman

Bikin Geram, Toyota Yaris Ini Terus Halangi Laju Mobil Ambulans

Yaris halangi laju ambulans (@Instagram/@dashcamindonesia)

Mobil yang menghalangi ambulans yang melintas kerap terjadi. Salah satunya dilakukan pengemudi Toyota Yaris, seperti dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (1/9/2021). "Ambulans Rs Aqidah dihalangi oleh yaris lele," tulis akun tersebut.

5 dari 7 Halaman

Berdasarkan video yang diunggah, terlihat ada mobil Toyota Yaris berwarna silver yang terus menghalangi ambulans. Padahal sisi kiri jalan kosong dan bisa untuk menepi sebentar.

"Ini ya, lihat ini orang gak berperikemanusiaan. Sama sekali nggak mau minggir gitu. B 2292 BKI catet," kata perekam video yang berada di dalam ambulans.

6 dari 7 Halaman

Karena aksinya itu, perekam video tampak begitu kesal. Ia pun berharap agar si pengemudi Yaris tak pernah naik mobil ambulans. "Semoga gak naik ambulans ya pak, pak atau ibu isinya,"tegasnya.

Suara sirine mobil ambulans pun sebenarnya terdengar nyaring. Namun tetap saja pengendara hatchback Yaris tersebut tak mau memberi jalan.

7 dari 7 Halaman

Beberapa kali Toyota Yaris tersebut memelankan lajunya. Alhasil sopir ambulans terus membunyikan klakson, bahkan jaraknya dengan mobil Yaris begitu dekat hampir bertabrakan. Meski begitu tetap saja pengendara Yaris tak mau memberikan jalan.

Sebenarnya kondisi jalan memang cukup sempit, namun masih cukup untuk menepi sebentar. Saat melaju di jalan lebar, diduga Yaris tersebut baru mau memberi jalan. Terlihat karena pengemudi Yaris menyalakan lampu sein ke kiri.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami