Heboh Mobil-mobil Arteria Dahlan Pakai Pelat Nomor Sama, Kini sudah Diganti

Pelat nomor mobil milik Arteria Dahlan telah diganti

Kamis, 20 Januari 2022 19:15
Heboh Mobil-mobil Arteria Dahlan Pakai Pelat Nomor Sama, Kini sudah Diganti Mobil Milik Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. ©2022 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat ini tengah menjadi sorotan. Salah satu penyebabnya karena lima mobil miliknya menggunakan nomor polisi yang sama, yakni pelat nomor milik Polri 4196-07.

Pantauan di tempat parkir Nusantara II DPR RI pada Kamis (20/1) siang, terlihat tiga dari lima mobil Arteria terparkir. Namun, pelat nomornya sudah diganti menjadi normal kembali.

1 dari 3 Halaman

Tiga mobil yang terparkir adalah Mitsubishi Pajero Sport hitam, Nissan Livina merah, dan Nissan Terra putih. Tiga mobil itu berstiker arteriadahlanlawyers.co.id. Pelat nomor milik polisi 4196-07 kini hanya digunakan mobil Pajero hitam.

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman mengatakan, tidak ada masalah Arteria menggunakan nomor yang sama karena mobil tersebut hanya terparkir.

"Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomor pun enggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan," kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman, Kamis (20/1).

2 dari 3 Halaman

Politikus Gerindra itu menambahkan, anggota DPR sudah memiliki pelat khusus. Sebaiknya seluruh anggota dewan memakai pelat khusus DPR.

"Saat ini kita sudah punya plat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja," kata Habiburokhman.

3 dari 3 Halaman

Terkait pelat nomor polisi, Habiburokhman menerangkan bahwa itu memang milik Arteria. Hanya saja ia tak tahu persis kapan didapatkannya.

"Soal pelat nomor itu kan sudah disampaikan oleh Polri memang atas nama Pak Terry. Mungkin itu didapat saat periode lalu, sebelum 2019 saya juga enggak paham," terangnya.

Penulis: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami