Heboh! Mobil Berplat 'HAMMAS' Menuai Kontroversi!

Sebuah mobil belum lama ini terlihat mengenakan plat nomor yang bertuliskan 'HAMMAS'. Dinilai ofensif dan berpotensi menimbulkan kerisuhan, akhirnya plat tersebut dicabut bro!

Sabtu, 06 September 2014 17:45
Plat mobil kontroversial (source by: nydailynews)
Editor : Sony

Otosia.com -

Belum lama ini sebuah mobil dengan plat custom bertuliskan 'HAMMAS' terlihat berlalu lalang di jalanan Brooklyn, New York. Karena kemiripan bacaan plat nomor tersebut dengan nama salah satu organisasi militan Palestina sempat membuat tak nyaman warga Brooklyn yang notabene kebanyakan adalah pemeluk agama Yahudi.

Lebih lanjut dilaporkan oleh nydailynews (06/09), pihak the New York Department of Motor Vehicles akhirnya mencabut polat nomor yang juga menunjukkan tulisan 'ALQASSM' di bagian bawah tersebut karena dinilai 'offensive' dan mendukung Hamas yang dilabeli sebagai teroris oleh Amerika.

"Plat ini kami cabut karena secara jelas bersifat offensive," tutur Jackie Migginis juru bicara DMV. "Belum lagi organisasi yang namanya ditunjukkan dalam plat mobil tersebut telah dinyatakan oleh pemerintah AS sebagai organisasi teroris," sambungnya.

Mobil berwarna hitam yang memicu kontroversi itu seakan sengaja hadir dan menunjukkan dukungannya kepada organisasi Hamas. Tak hanya plat nomor saja, dari foto yang ramai tersebar di dunia maya akhir-akhir ini terlihat juga bendera Palestina menutupi windshield-nya.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami