Hayden Senang Dapat Banyak Dukungan ke World SBK

Nicky Hayden mengaku tak begitu sedih ketika harus meninggalkan paddock MotoGP akhir musim ini, mengingat dirinya mendapat begitu banyak dukungan untuk tampil lebih kompetitif di World SBK tahun depan.

Selasa, 24 November 2015 15:00
Nicky Hayden © World SBK
Editor : Kanya

Otosia.com - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden mengaku tak begitu sedih ketika harus meninggalkan paddock MotoGP akhir musim ini, mengingat dirinya mendapat begitu banyak dukungan untuk tampil lebih kompetitif di World SBK tahun depan, demikian yang ia nyatakan dalam wawancaranya bersama Cycle World.

Setelah 13 tahun turun di MotoGP, pebalap Amerika Serikat inipun kembali ke akarnya, yakni kancah Superbike. Hayden yang merupakan juara AMA Superbike 2002, mulai tahun depan akan turun di World SBK bersama Ten Kate Honda, mengendarai motor CBR1000RR Fireblade SP bersama Michael van der Mark.

"Saya ingin bekerja sebaik mungkin untuk tim, sponsor dan suporter saya. Sebagian besar penggemar saya mendukung kepindahan saya ke World SBK. Mereka ingin melihat saya mengendarai motor yang lebih kompetitif ketimbang motor yang saya punya di MotoGP. Saya berusia 34 tahun. Memang bukan 24 tahun, tapi saya 'kan belum 54! Jadi saya berharap masih punya banyak potensi," ujarnya.

The Kentucky Kid berpendapat popularitas World SBK di Amerika Serikat cukup tinggi. Ia pun bersemangat mendapat kesempatan kembali membalap di Laguna Seca, yang sudah tak lagi dikunjungi MotoGP pada tahun 2014 lalu. Meski begitu, Hayden mengaku ada beberapa hal yang akan ia rindukan dari kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

"Ada beberapa aspek MotoGP yang akan saya rindukan, terutama soal intensitas balapnya, penontonnya yang banyak, begitu juga motornya yang liar. Tapi kini World SBK adalah 'rumah' saya. Ketika saya meninggalkan paddock MotoGP di Valencia lalu, saya berkata pada diri saya sendiri untuk terus menatap ke depan," tutupnya.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami