Hatchback Sport Clio RS 16 Concept Singkirkan Para Rival

Tunggangan sporty yang tak cuma modal tampang, tapi juga performa luar biasa!

Sabtu, 28 Mei 2016 09:15
Renault Clio RS 16 concept
Editor : Sony

Otosia.com -

Akhirnya para fanboy Renault kini bisa bernapas lega setelah keingintahuan mereka akan model hatchback Clio RS teranyar, yang diklaim bakal menjadi yang tercepat, telah terpenuhi. Pasalnya, Sang pabrikan asal Perancis resmi membeberkan sosok konsep Clio RS 16 di Monaco Gran Prix belum lama ini.

Kehadiran hatchback sporty tersebut sebenarnya lumayan lama dinanti para penggemar, terlebih disusul mencuatnya beberapa gambar Renault Sport sebagai 'teaser' yang tampak kian seksi beberapa waktu lalu.

Konsep spesial yang satu ini dirilis oleh Renault guna menjadi bagian dari selebrasi Renault Sport's 40th Anniversary. Tak sembarangan tentunya, Clio RS 16 dilengkapi berbagai enhancement di sektor visual, sasis, suspensi sport dan salah satu dapur pacu dengan performa terhebat dari Renault.

Bodywork baru yang kini 60mm lebih panjang dari model sebelumnya tampak radikal dan menawan. Dihiasi kesan macho sekaligus modern dari flared wheel arches, side skirts lebar dan rear wing baru makin sempurna berpadu dengan kaki-kaki berukuran 19-inch.

Inspirasi motorsport yang diadaptasikan ke fisik hatchback hardcore ini menjebol prediksi awal. Sebelumnya diperkirakan kalau Clio RS nantinya akan mengadopsi mesin bensin 1.6 liter turbo bertenaga 250 hp yang dianggap lebih dari mumpuni di kelasnya.

Renault Clio RS 16 justru menjanjikan performa yang bahkan lebih dahsyat dari prediksi tersebut. Meminjam mesin turbo 2.0 liter milik Megane RS Trophy, ia sanggup memompakan tenaga maksimum hingga 275 hp dan gearbox manual 6-percepatan. 

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami