Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner Baru yang Meluncur Besok

Dari hasil uji tabrak, Toyota Fortuner baru terbukti aman.

Rabu, 14 Oktober 2020 19:45
Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner Baru yang Meluncur Besok Toyota Fortuner baru (Toyota Thailand)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bersamaan dengan dirilisnya Toyota Innova facelift, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga akan menghadirkan model teranyar dari Toyota Fortuner. Sebelumnya, mobil SUV ladder-frame ini telah lebih dulu meluncur untuk pasar otomotif Thailand dan Filipina.

Toyota Fortuner versi Thailand bahkan juga telah melakoni uji tabrak yang diadakan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Mengutip dari Paultan, mobil SUV ini berhasil mendapat nilai 5 dari 5 bintang.

Untuk perlindungan penumpang, Toyota Fortuner mampu mendapat poin sebesar 87,46. Capaian tersebut terdiri dari 47,27 poin perlindungan penumpang dewasa, 22,13 poin perlindungan penumpang anak, dan 18,06 poin di fitur keselamatannya.

1 dari 2 Halaman

2 dari 2 Halaman

Sedangkan untuk pengujian tabrak frontal, Toyota Fortuner mendapat nilai 14,53 poin pada benturan depan, 16,0 poin benturan samping, dan 3,50 di perlindungan kepala. Capaian ini bagkan lebih tinggi dibanding saudaranya, Toyota Hilux yang hanya 2,40.

ASEAN NCAP menyebut bahwa untuk pengujian kali ini, mereka menggunakan Toyota Fortuner 2.8D keluaran 2020 yang telah mendapat 3 airbag tambahan. Tipe tersebut diproduksi di Thailand, serta diekspor ke Kamboja, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Sedangkan Toyota Fortuner yang beredar di Indonesia diproduksi secara mandiri oleh PT TAM. Kabarnya, harga mobil SUV ini akan naik Rp10-20 juta, sehingga tipe tertingginya diprediksi dibanderol di angka Rp700 jutaan.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami