Hasil Uji KLH: V-Ixion Motor Paling Irit di Kelas 150cc

Di segmen sport 150cc Yamaha V-Ixion tercatat sebagai motor paling irit di kelasnya versi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Berdasarkan hasil uji Di emisi dan konsumsi bahan bakar teranyar KLH, konsumsi bahan bakar New V-Ixion mencapai 44.23 km/liter.

Kamis, 12 Desember 2013 08:15
Yamaha V-Ixion (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Di segmen sport 150cc Yamaha V-Ixion tercatat sebagai motor paling irit di kelasnya versi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Berdasarkan hasil uji Di emisi dan konsumsi bahan bakar teranyar KLH, konsumsi bahan bakar New V-Ixion mencapai 44.23 km/liter.

"Hasil positif ini sungguh menggembirakan dan makin menguatkan iritnya New V-Ixion berkat teknologi Yamaha Mixture-JET Fuel Injection (YMJet-FI)," tandas Eko Prabowo, General Manager Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha V-Ixion

V-Ixion masih menempati peringkat teratas penjualan kelas sport 150cc di Indonesia. Di bulan November tahun ini, total penjualan tertinggi menembus angka 45.652 unit. Dari angka tersebut didapati bahwa sumbangsih V-Ixion mencapai 88 % dari total penjualan segmen sport Yamaha di November 2013.

Penjualan motor sport Yamaha sendiri di bulan November sebanyak 51.860 unit. Selain V-Ixion, kontribusi lainnya dari Byson 5.809 unit dan Scorpio 399 unit.

Touring Yamaha V-Ixion

V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Grafik penjualannya selalu naik sejak dirilis perdana di 2007 hingga November 2013 dimana totalnya mencapai lebih dari 1,5 juta unit.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Yamaha merilis V-Ixion baru (New V-Ixion Lightning) akhir Oktober 2012 dan diperkenalkan kepada publik untuk pertama kali di Jakarta Motorcycle Show (JMCS). Saat itu hadir bintang tamu utama pembalap Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, dalam prosesi launching.

Yamaha V-Ixion

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami