Hasil Tes PCR Valentino Rossi Negatif, Jadi Balapan di MotoGP Eropa?

Hasil tes PCR Valentino Rossi sudah negatif COVID-19. Tapi sesuai aturan FIM, Rossi masih harus menjalani tes pada 6 November 2020.

Jum'at, 06 November 2020 17:45
Hasil Tes PCR Valentino Rossi Negatif, Jadi Balapan di MotoGP Eropa? Valentino Rossi (Yamaha MotoGP)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Valentino Rossi masih harus menjalani serangkaian tes untuk memastikan dirinya bebas COVID-19. Setelah hasil tes 3 November lalu masih positif, akhirnya hasil tes PCR Rossi tanggal 5 November 2020 negatif.

Dengan begitu, The Doctor itu diizinkan untuk terbang ke Valencia, Spanyol. Meski begitu, seperti dirilis oleh Yamaha MotoGP, bahwa pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu masih harus menjalani tes lagi pada 6 November 2020.

"Besok, dia akan mengikuti tes PCR lagi sesuai persyaratan FIM. Jika hasil tesnya negatif, pembalap Italia itu akan berpartisipasi di MotoGP Eropa akhir pekan ini," begitu pernyataan yang dirilis Yamaha MotoGP.

 

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, jika hasilnya tak menyenangkan atau masih positif COVID-19, maka Rossi akan digantikan oleh Garrett Gerloff yang sudah disiapkan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Gerloff sendiri merupakan pembalap GRT Yamaha WorldSBK Junior Team. Dia sudah mendapatkan capaian yang mengesankan di kelas tersebut.

"Tahun ini sudah menjadi petualangan yang cukup, dan ini akan menjadi puncaknya. Ini adalah impian saya, mengendaria motor Yamaha YZR-M1 MotoGP sejak saya memulai balapan bertahun-tahun yang lalu, dan bisa mewujudkannya sangatlah menyenangkan. Tapi saya minta maaf untuk mendapatkan keempatan ini dalam keadaan ayng tidak menguntungkan bagi Valentino. Saya merasa sangat sedih untuk nya dan saya berharap dia segera pulih, kita semua kehilangan nomor 46 di trek! Semua yang terbaik untuknya," ungkap Gerloff seperti dirilis oleh Yamaha Racing.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami