Hasil Tes PCR Valentino Rossi Masih Positif COVID-19

Hasil tes PCR Valentino Rossi pada 3 November 2020 masih menunjukkan positif COVID-19. Rossi masih berharap pada tes keduanya pada 4 November 2020.

Rabu, 04 November 2020 20:45
Hasil Tes PCR Valentino Rossi Masih Positif COVID-19 Valentino Rossi (Petornas SRT)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebelum memulai rangkaian balapan akhir pekan MotoGP Eropa, Valentino Rossi menjalani tes PCR untuk mengetahui kondisinya. Sayangnya hasil tes PCR pada Selasa (3/11/2020) itu tidak menyenangkan.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu masih terinfeksi virus Corona (COVID-19). Karena masih positif COVID-19, The Doctor terpaksa harus kembali absen di MotoGP Eropa usai dua kali absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel bulan lalu di Sirkuit MotorLand Aragon.

"Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak sehat selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit epenuhnya, merasa 100 persen. Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti anjuran medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan situasinya sulit, tapi begitulah adanya," ujar Rossi, dikutip dari laman Motogp.com.

 

1 dari 1 Halaman

Rossi masih berharap bahwa dirinya bisa kembali ke sirkuit. Setidaknya dia berharap pada tes keduanya dan berkesempatan untuk bisa turun balapan lagi di Ricardo Tormo putaran pertama.

"Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke sirkuit. Saya sanat sedih karena saya merasa baik-baik saja, dan saya tidak sabar untuk kembali naik M1 saya dan bertemu lagi dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif karena absen dalam dua balapan sudah terlalu banyak," ungkapnya. 

Valentino Rossi masih harus menjalani tes keduanya pada Rabu, 4 November 2020, untuk diputuskan apakah diizinkan terbang ke Valencia atau tidak.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami