Hasil Tes PCR di Sirkuit Ricardo Tormo Positif COVID-19, Iker Lecuona Batal Balapan MotoGP Valencia

Sempat negatif, hasil tes PCR Iker Lecuona di pintu masuk Sirkuit Ricardo Tormo justru positif COVID-19. Sehingga, Iker Lecuona harus absen di MotoGP Valencia.

Sabtu, 14 November 2020 20:45
Hasil Tes PCR di Sirkuit Ricardo Tormo Positif COVID-19, Iker Lecuona Batal Balapan MotoGP Valencia Iker Lecuona (Team Tech3)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona harus absen saat MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Hasil tes PCR yang dia lakukan Sabtu (14/11/2020) pagi menunjukkan positif COVID-19, seperti dilansir Team Tech3.

Padahal, sebelumnya Lecuona sudah menjalani beberapa kali tes PCR dengan hasil negatif COVID-19. Sehingga dia disebut mendapat izin dari otoritas Andora untuk ke Valencia memulai sesi latihan bebas 3 dan 4.

Tapi saat melakukan kembali tes PCR, Lecuona malah positif COVID-19. "Kami mendapatkan berita sedih hari ini. Meskipun Iker dinyatakan negatif pada tiga kali tes PCR, tes terakhir pagi ini di pintu masuk sirkuit justru menunjukkan positif. Sehingga, dia tidak diizinkan memasuki sirkuit dan berpartisipasi di MotoGP Valencia. Dia akan dites lebih lanjut untuk bisa mendapatkan kepastian apakah bisa terbang ke Portugal untuk seri final MotoGP di Portimao," kata Team manager, Hervé Poncharal.

1 dari 2 Halaman

Sementara itu, Lecuona juga menjelaskan kondisi dirinya melalui akun media sosial. Dia menjelaskan bahwa sudah mendapatkan 4 hasil tes PCR yang kesemuanya menunjukkan negatif.

"Saya meninggalkan rumah di Andorra pagi ini untuk mengikuti FP3, setelah mendapatkan empat kali PCR negatif. Pagi ini saya melakukan tes cepat untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja. Saya tidak tahu apa pun yang sedang terjadi, yang saya tahu adalah bahwa saya tidak bisa balapan. Saya sangat ingin meminta maaf untuk semua team saya dan saya berharap saya bisa siap kembali di Portugal," tulis Lecuona.

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami