Hasil Tes COVID-19 Bos Tesla Rancu, Elon Musk Temukan Fakta Teori Konspirasi?

Elon Musk membeberkan hasil tes antigen dirinya setelah mengalami gejala flu ringan. Bos Tesla itu mendapati hasil rancu, dua positif COVID-19 dan dua negatif COVID-19.

Jum'at, 13 November 2020 21:45
Hasil Tes COVID-19 Bos Tesla Rancu, Elon Musk Temukan Fakta Teori Konspirasi? Elon Musk (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - CEO Tesla, Elon Musk dinyatakan positif COVID-19. Musk membagikan informasi itu melalui akun Twitter miliknya.

Hanya saja, hasil tes Musk tampak rancu. Musk mengunkapkan bahwa dia menjalani tes setelah mengalami gejala flu ringan.

Dia menjalani empat kali tes COVID-19. Hasilnya, dua kali tes menghasilkan positif dan dua lainnya negatif.

"Sesuatu yang sangat palsu sedang terjadi. Alat tes yang sama, tes yang sama, perawat yang sama. Tes antigen cepat dari BD," cuitnya.

1 dari 3 Halaman

Melansir Autoevolution, untuk berjaga-jaga, Musk berencana untuk melakukan dua tes PCR lagi di laboratorium yang berbeda. Tapi dia harus menunggu 12 jam untuk mendapatkan hasilnya.

Pada tes antigen memang tak jarang mendapatkan hasil negatif palsu. Tes itu juga tak sepenuhny akurat, itu mengapa diagnosis tes antigen tidak bisa terkonfirmasi hingga ada dukungan tes PCR.

2 dari 3 Halaman

Musk sendiri tak peduli tentang keakuratan tes itu. Dia lebih tertarik dengan menemukan bukti konspirasi di seluruh dunia dan penjelasan untuk lonjakan angka di Amerika Serikat.

"Jika itu terjadi pada saya itu terjaidi pada orang lain," katanya.

Ini bukan kali pertama Musk memunculkan pemikiran tentang teori konspirasi. Meski begitu, dia lebih dulu mengambil langkah baik lebih awal saat pandemi. Musk mengirimkan raturas respirator dan APD ke rumah sakit yang kekurangan stok di Amerika Serikat.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami